Peringati Hari Anak Nasional, Foraken Tagih Janji Pemkab Ende

Ende, Ekorantt.com – Forum Anak Nasional Kabupaten Ende (Foraken) merayakan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2021 dengan berkampanye di beberapa fasilitas publik dan jalan-jalan protokol Kota Ende. Dengan mengusung tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Kuat’ Foraken mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sejak pagi hari, mereka menyambangi pasar Mbongawani, Jalan Kelimutu, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani sambil membagikan leaflet tentang bahaya Covid-19. Mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga.

Tak hanya itu, empat perwakilan Foraken yakni Marianus Carol Joka, Josh Frederik Monda Bata, Lion Piter Tay Huttu, dan Christian Narendra Sakti menagih janji Pemerintah Kabupaten Ende dan DPRD Ende untuk mempercepat Penetapan Perda Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan sekretariat Foraken yang sudah dijanjikan Bupati Ende, Djafar Achmad dalam Musrenbangkab tahun 2021.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Panitia Perayaan Hari anak Nasional tingkat Kabupaten Ende, Marianus Carol Joka kepada awak media di Ende pada Jumat (23/7/2021).

Carol berharap perhatian serius dari Pemkab Ende dengan mendukung program riil yang menyentuh anak melalui edukasi, pengembangan sumber daya, dan menambah frekuensi kegiatan yang memacu kreativitas anak.

iklan

Foraken Ende, ujar Carol, siap menjembatani komunikasi antara pemerintah dan anak-anak di Kabupaten Ende dalam rangka pemenuhan hak anak dan partisipasi anak.

“Kita mohon kepada bapak bupati untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan forum anak Kabupaten Ende. Kami punya semangat. Sekarang kita dorong pengentasan stunting di desa-desa. Nah, tentu butuh dana. Selain itu kita minta percepatan penetapan Perda PPA,” pungkas Carol yang juga siswa kelas XI SMA Negeri 1 Ende tersebut.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA