Kapolda NTT Ingatkan Anggotanya Humanis Selama PPKM Level 4

Maumere, Ekorantt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen Pol Lotharia Latif mengingatkan anggotanya agar humanis selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Dalam melaksanakan kegiatan PPKM, aparat kepolisian harus berpedoman pada aturan pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Irjen Latif kepada awak media di Mapolres Sikka pada Selasa (27/7/2021).

Irjen Latif menyebut, Kabupaten Sikka, Kabupaten Sumba Timur, dan Kota Kupang masuk dalam PPKM level 4.

“Saya bersama unsur Forkompinda provinsi dari TNI dan beberapa pejabat Polda NTT datang di Sikka, khususnya menyikapi perkembangan bahwa kabupaten Sikka, Kabupaten Sumba Timur, dan Kota Kupang masuk dalam PPKM level 4, ” kata Irjen Latif.

Irjen Latif menambahkan bahwa pihaknya menguatkan dan menyemangati Forkompinda di Kabupaten Sikka untuk terus bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

iklan

“Memang kita akan bekerja lebih keras lagi dalam artian bahwa Kabupaten Sikka ini tidak bertambah lagi kasus Covid-19,” ujarnya.

“Saya sudah mendengarkan langsung, ada beberapa hal dalam melaksanakan kegiatan tetap dengan humanis dan kita juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan,” tambahnya lagi.

Irjen Latif Latif tak sendirian. Ia berkunjung ke Sikka bersama Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, dan Danlanud El tari Kupang, Marsma TNI Umar Fathurrohman.

Rombongan petinggi militer ini memiliki beberapa agenda kerja. Usai melakukan rapat di Mapolres Sikka bersama Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Forkompinda Sikka, rombongan ini memantau langsung vaksinasi di Mapolres Sikka. Setelah itu, rombongan berkunjung ke SMAS Katolik St. John Paul II Maumere. Lalu berdialog dengan Uskup Maumere di Istana keuskupan Maumere.

Usai dialog, Irjen Latif bersama rombongan mengunjungi lokasi karantina di gedung Cho-Sik, lalu ke Mako Lanal Maumere.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA