Perkuat Ekonomi Kala Pandemi, Kodim 1602 Ende Bantu Ibu-ibu Pelaku UMKM Weluwini Ndona

Ende, Ekorantt.com – Kodim 1602 Ende menyerahkan bantuan peralatan dapur bagi ibu-ibu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Weluwini di Desa Manulondo, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.

Bantuan berupa paket peralatan dapur itu diserahkan Dandim 1602 Ende, Nelson Paido Marpaung melalui Pasiter Kodim 1602/Ende, Kapten Inf. Yus Kasmir Tomo Tani pada Sabtu (7/8/2021) disaksikan Kepala Desa Manulondo, Paternus Baghi.

Kapten Yus Kasmir menjelaskan, program bantuan TNI menyasar kelompok usaha ekonomi produktif. Hal ini dilakukan agar pelaku UMKM terus berkarya dan bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 1602 Ende yang bertemakan ‘Peran TNI AD Wujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera. Jadi jangan lihat besar kecilnya. Semoga dengan bantuan ini, usaha para ibu tetap eksis,” ujar Kapten Kasmir.

UMKM Weluwini sendiri merupakan salah satu kelompok usaha ibu-ibu di Desa Manulondo yang memproduksi keripik pisang, keripik ubi, aneka jenis kue, serta abon Ikan.

iklan

Ketua Kelompok UMKM Weluwini, Eti Wijan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodim 1602 Ende.

“Kami berterima kasih. Di tengah pandemi Covid-19 aparat TNI memberi dukungan peralatan produksi bagi kelompok kami,” ungkap ibu Eti.

Sementara Kepala Desa Manulondo, Paternus Baghi berharap, kelompok UMKM di desanya untuk terus berinovasi.

“Kita tetap dorong kelompok usaha ibu-ibu ini untuk penguatan ekonomi rumah tangga. Terima kasih bapak-bapak dari TNI yang sudah memberi dukungan bagi kelompok usaha di desa kami,” tutup Paternus.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA