PT Pos Ende Salur 295 Ton Beras PPKM, Terberat Empat Desa di Pantai Selatan Ende

Ende, Ekorantt.com – PT Pos dan Giro Cabang Ende telah menyalurkan beras bantuan PPKM dari Bulog bagi masyarakat penerima di Kabupaten Ende.

Secara keseluruhan, jumlah warga penerima pemanfaat sebanyak 29.514 kepala keluarga yang tersebar di 274 desa dan kelurahan di Kabupaten Ende.

Kepala PT Pos dan Giro Cabang Ende, Mujiburahman, saat dikonfirmasi Ekora NTT pada Sabtu, (14/8/2021) menjelaskan, hingga 7 Agustus lalu, penyaluran bantuab beras PPKM telah mencapai 100 %.

Mujiburahman mengakui, keterlambatan penyaluran terjadi pada empat desa di wilayah pantai selatan Ende seperti Desa Ngaluroga, Nila, Kekasewa dan Wolokoto di Kecamatan Ndona akibat akses transportasi yang sulit.

“Untuk tahap satu semuanya sudah 100 persen. Memang agak molor itu yang di desa-desa di wilayah pantai selatan Ende. Kita harus pake perahu. Jadi agak sulit,” ujar Mujiburahman

iklan

Meski pihaknya harus berjibaku dengan amukan gelombang pantai selatan Ende, dirinya menegaskan penyaluran beras PPKM di tengah pagebluk Covid-19 mendapat dukungan penuh dari warga dan pemerintah desa.

“Disana itu kita pembagian langsung di pinggir pantai. Yang agak sulit dimobilisasi saat turun dari perahu karena ketiadaan dermaga atau tambatan perahu,”terang Mujiburahman

Melansir dari laman resmi Kemensos, bantuan sosial beras (BSB) diberikan kepada sejumlah kelompok masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/kartu sembako, serta Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kemensos menargetkan akan memberikan bantuan beras PPKM 2021 10 kg kepada 10 juta KPM PKH, 10 juta KPM BST dan 8,8 juta KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako non PKH.

TERKINI
BACA JUGA