Dana Rp6,7 M untuk Pembangunan Puskesmas Paga, Kadis Herlemus Minta PPK Belajar dari Kasus Bola

Maumere, Ekorantt.com – Kerinduan masyarakat Kecamatan Paga untuk memiliki gedung baru Puskesmas Paga akhirnya terjawab sudah. Saat ini Pemerintah Kabupaten Sikka mulai membangun gedung baru yang representatif.

Pembangunan gedung baru Puskesmas Paga ini menelan anggaran 6,7 miliar rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) fisik Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka tahun 2021.

“Ini kerinduan dari masyarakat Paga yang selama ini. Pembangunan Puskesmas Paga yang berlantai dua, saya kira yang termegah di Kabupaten Sikka,” ungkap Camat Paga, Anselmus Laka.

Ia menyampaikan harapan dari warga masyarakat kepada Bupati Sikka agar puskesmas ini nantinya diberi nama Puskesmas Dan Woda Pale Paga

“Ini permintaan masyarakat. Ada beberapa tempat sudah diberi nama dengan tokoh sesepuh termasuk Bandar Udara Frans Seda. Kemudian pelabuhan Lorens Say dan kali ini kami masyarakat Paga minta Puskesmas Dan Woda Pale Paga,” ujarnya.

iklan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus meminta seluruh wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Sikka agar mengawal dan mengontrol semua proyek milik dinas kesehatan yang sedang dikerjakan oleh para kontraktor.

“Saya minta bantuan kepada teman-teman wartawan untuk mengawasi, mengontrol langsung seluruh proyek milik dinas kesehatan yang saat ini sedang dikerjakan agar semua terkontrol dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan berulang kali kepada PPK untuk belajar dari kasus Puskesmas Bola.

“Ini uang rakyat. Jadi semua proyek yang dikerjakan jangan asal jadi. Jadi harus betul-betul mengawal proses pengerjaan proyek ini,” tandas Herlemus.

“Pengawasan proyek pembangunan Puskesmas Paga ini penting bagi kita semua terutama masyarakat di Paga. Karena tujuan akhirnya adalah bangunan yang berkualitas dan bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya.

Pembangunan gedung baru Puskesmas Paga ditandai dengan ritual adat peletakan batu pertama oleh tokoh adat setempat yang dihadiri oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo didampingi Ketua TP PKK, Maria Cahyani Idong, Ketua DPRD Sikka, Donatus David, anggota DPRD, Hengki Rebu dari Partai Golkar dan Frans Bari dari Partai Nasdem serta tamu undangan lainnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA