Lantik Direktur Baru, Perumda Tirta Komodo Diharapkan Beri Pelayanan dan Manajerial yang Profesional

Ruteng, Ekorantt.com – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut melantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Marsel Sudirman, di Ruteng, Rabu (1/9/2021).

Pelantikan ini dilaksanakan pasca meninggalnya Direktur Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai sebelumnya, Man Klemens, di Kupang pada 16 Agustus yang lalu.

Hadir dalam acara pelantikan diantaranya, Bupati Manggarai Herybetus G.L Nabit, Ketua DPRD Manggarai, Mathias Masir, Sekda Jahang Fansi Aldus, Sekretaris dan Anggota Dewan Pengawas, Pimpinan Forkompinda, Pimpinan BUMN dan BUNPMD di Kabupaten Manggarai serta Rohaniawan pendamping dari Paroki St Maria Asumpta Ruteng, Pastor Benediktus Bensi, Pr.

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, mengatakan pelantikan tersebut merupakan momentum untuk melanjutkan tata kelola manajemen perusahaan yang selama ini sudah membaik yang dibuktikan dengan predikat WTP dari BPKP Perwakilan NTT dan sistem pengelolaan air minum yang menuju sehat.

Mantan Camat Ruteng ini berharap, direktur baru dapat berupaya menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan Perumda Air Minum Tirta Komodo agar semakin membaik.

iklan

“Kita berharap dalam kepemimpinan Bapak Marselus Sudirman, SH ke depan, Perumda Tirta Komodo dapat bertumbuh secara signifikan, baik dari sisi pelayanan maupun manajerial perusahaan air minum yang profesional,” terangnya.

Profil Marsel Sudirman

Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo masa bakti 2021-2026 Marsel Sudirman lahir di Lamba pada 8 Mei 1966 dan menamatkan pendidikan S1 Hukum tahun 1992.

Marsel menjajaki Sekolah Militer sejak tahun 1995, Sekolah Perwira Sospol tahun 1998, Sekolah Guru Militer tahun 2000, Sekolah Komdan Kompi Senapan tahun 2003, dan sekolah lanjutan Perwira tahun 2004.

Adapun pengalaman organisasi diantaranya, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tahun 1990 dan Ikatan Karatedo Indonesia (INKAI) tahun 2003.

Selain itu, beberapa prestasi yang pernah ia raih diantaranya: lulusan terbaik Sekolah Perwira Sospol (1998), meraih medali perunggu, Porprop NTT (2012) dan nominator tulisan terbaik TNI (2013).

Visi Direktur Marsel dalam kepemimpinannya di Perumda Air Minum Tirta Komodo yakni, “Terwujudnya Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai yang Mandiri dan Pelayanan Prima Menuju Masyarakat Manggarai yang Sejahtera, Makmur, Aman dan Merata”.

Yaflin Lehot & Adeputra

TERKINI
BACA JUGA