Romana Mengetuk Pintu Gereja dan Menggamit Hati Yayasan PBBK

Larantuka, Ekorantt.com – Sejumlah bantuan terus mengalir untuk mama Romana. Janda tiga anak yang tinggal beratapkan terpal itu pun mendapat sentuhan kasih dari berbagai donatur. Salah satunya datang dari Caritas Keuskupan Larantuka.

Adapun bantuan tersebut  berupa pakaian, makanan, selimut dan perlengkapan kamar mandi.

Melalui RD Moses Watanboro, Pr, bantuan tersebut diberikan kepada wartawan Ekora NTT, dan selanjutnya akan diserahkan kepada mama Romana pada Minggu, 5 September 2021.

Caritas Keuskupan Larantuka menyerahkan bantuan sosial kepada mama Romana melalui wartawan Ekora NTT (Foto : dok ist)

Selain Caritas Keuskupan Larantuka, pihak Yayasan Permata Bunda Berbelas Kasih (PBBK) juga mendroping 35 sak semen untuk mama Romana pada Sabtu, (4/9/2021).

“Tahap pertama ini, ada 35 sak semen. Tahap kedua, rencananya 20 sak,” kata Benedicta B.C da Silva, Ketua Yayasan PBBK.

iklan

Selain semen, Noben Da Silva, begitu ia dipanggil,  juga membayar satu rit pasir untuk kepentingan pembangunan rumah Romana.

Rencananya, bantuan semen dan pasir tersebut diperuntukan untuk pembangunan rumah mama Romana dalam waktu dekat.

Ia berharap pembangunan cepat terlaksana sehingga ibu tiga anak itu bisa menempati rumah yang layak huni dan nyaman di hari tuanya.

Saat ini, upaya penggalangan dana terus dilakukan. Komunitas Peduli Nubun Baran Lebao Tanjung pun tak ketinggalan. Mereka membuka rekening donasi dan posko peduli Ibu Romana.

Tampak, kesolidan mereka bekerja sama-sama demi misi kemanusiaan ini.

Teringat satu kalimat yang diucapkan Paus Fransiskus, “Saya lebih menyukai Gereja yang memar, terluka dan kotor karena telah keluar di jalan-jalan daripada Gereja yang menutup diri dan nyaman pada rasa aman”.

Yurgo Purab

TERKINI
BACA JUGA