Bupati Ngada Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Desa Inerie

Bajawa, Ekorantt.com – Bupati Ngada, Andreas Paru turun ke lokasi banjir bandang dan longsor di Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada pada Sabtu (4/9/2021) pagi. Di sana, ia menyerahkan bantuan bagi korban yang terdampak bencana.

Bupati Andreas mengatakan, bantuan diberikan demi meringankan beban keluarga korban maupun masyarakat terdampak bencana.

“Kita bersama-sama untuk membantu para korban sehingga mendapat keringanan,” ujarnya di lokasi bencana.

Menurutnya, pada tahap pertama, bantuan darurat diberikan kepada korban bencana sebagaimana yang diamanatkan oleh regulasi.

Bupati Andreas menuturkan, selain bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ngada, bantuan juga datang dari PMI, Bank NTT, dan Wakil Gubernur NTT.

iklan

“Kita berharap kejadian seperti ini jangan terulang lagi. Sekali lagi saya minta kewaspadaan kita semua, karena sebentar lagi musim hujan,” tegasnya.

Sementara itu, kepala Bank NTT Ngada, Lorenso Andri Bere Mau mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank NTT terhadap korban yang terkena bencana. Apalagi ada korban jiwa.

“Bantuannya berupa Beras 350 kilogram, mie 100 dos, Aqua 50 dos, gula 2 karung, selimut 1 lusin,” sebutnya.

Lorenso berharap bantuan tersebut dapat dimanfaat secara baik sehingga meringankan beban korban bencana.

Sejauh ini, sudah banyak pihak yang menunjukkan kepedulian dengan menyalurkan bantuan. Ada pula yang menggalang bantuan untuk disalurkan kepada warga terdampak bencana di desa Inerie.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA