Nikmati Sensasi Berlayar Bersama Kapal FX 72 Cruise

Maumere, Ekorantt.com – Jika Anda ke Kabupaten Sikka, jangan lupa singgah di Teluk Maumere. Teluk ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sikka yang menawarkan keindahan alam bawah laut dan gugusan pulau di sekitarnya.

Imbas gempa bumi yang mengguncang Flores pada 12 Desember 1992 membuat alam bawah laut di teluk Maumere kian cantik dan memesona, demikian menurut beberapa peneliti.

Sebanyak 24 jenis karang (soft dan hard coral) menyusun ekosistem terumbu karang yang menjadi rumah beragam jenis ikan di teluk ini.

Selain keindahan alam bawah laut dan gugusan pulau di sekitar teluk ini, Anda juga bisa menikmati kemolekan alam di pesisir utara Maumere-Ende, seperti bentangan pasir putih, dan beberapa lainnya.

Keindahan alam ini bisa Anda nikmati saat berlayar bersama Kapal FX72 Cruise. Anda bisa mengunjungi pulau-pulau, menaiki bukit-bukit karang atau bukit purba di pulau Kojadoi, dan snorkeling menikmati indahnya taman laut. Jika ingin berwisata lebih dari satu hari, Anda bisa menginap di atas kapal ini.

iklan
Tempat tidur di Kapal FX72 Cruise9

Bagi Anda yang ingin berwisata bahari di Maumere, kini dapat mencoba sensasi baru dengan berlayar menggunakan kapal FX72 Cruise. Ada berbagai paket perjalanan yang Anda bisa pilih.

Pemilik kapal sekaligus pemilik Hotel FX72 Waerii, dr. Fransiskus Xaverius Lameng, menjelaskan bahwa Kapal FX72 Cruise merupakan kapal liveaboard kayu dengan tampilan luar yang tradisional. Kapal tersebut menawarkan fasilitas  kamar tidur ber-AC dan dormitory/barak yang bisa digunakan untuk tidur.

“Kapal berkapasitas maksimal 25 penumpang terdapat kamar mandi yang menggunakan shower. Terdapat sebuah dapur yang siap memasak ikan hasil pancing dan makanan untuk para tamu. Juga  ruang untuk bersantai bersama keluarga maupun sahabat,” jelas dr. Frans, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, selama pelayaran, Anda bisa menikmati musik. 

Kapal FX72 Cruise sudah dilengkapi dengan jaket pelampung untuk keselamatan, dan sekoci. 

Manajemen kapal FX72 Cruise menawarkan 2 paket trip. Short trip yaitu berlayar sejak pagi hingga sore dengan biaya trip tergantung jumlah penumpang. Kalau 1 sampai 5 orang, biayanya Rp.3.000.000; 6 sampai 14 orang Rp 3.500.000; dan 15 sampai 25 orang sebesar Rp.4000.000.

“Lalu, paket long trip dimulai dari pagi hingga besok siang. Tamu bermalam di kapal. Nikmati pesta di tengah lautan. Dengan biaya trip juga tergantung jumlah penumpang. 1 sampai 5 orang Rp.4.000.000; 6 sampai 14 orang sebesar Rp 4.500.000; dan 15 sampai  20 orang sebesar Rp.5.000.000,” ujarnya.

Untuk rute pelayaran, kata dr. Frans, Anda dapat memilih ke arah timur mengunjungi Pulau Pangabatang, Pulau Kojadoi dan Pulau Pemana. Dan, ke arah barat berlayar hingga teluk Liaga Kota Baru, Kabupaten Ende. Anda dapat menyinggahi destinasi-destinasi sepanjang pantai ini. 

“Dalam pelayaran ini, dua paket tersebut sudah termasuk makan prasmanan bagi para tamu, yaitu makan siang, makan malam dan sarapan pagi; dan air mineral sepanjang pelayaran. Termasuk juga coffee break pagi dan sore hari,” pungkasnya.

Yuven Fernandez

Catatan: Bila Anda tertarik dan ingin berlayar menggunakan Kapal FX72 Cruise, bisa hubungi nomor  0812-2517-3148 atau 0812-3818-9789.

 

TERKINI
BACA JUGA