Tim Anugerah Pesona Indonesia akan Lakukan Penilaian Terhadap Galeri Akusikka

Maumere, Ekorantt.com – Tim Anugrah Pesona Indonesia (API) bersama Asosiasi Perusahan Perjalanan Wisata (ASITA) Provinsi NTT akan meninjau dan melakukan penilaian terhadap Galeri Akusikka, setelah galeri tersebut dinyatakan masuk nominasi Wisata Belanja Nasional dalam ajang API 2021. 

Ketua Asosiasi Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sikka (Akusikka), Sherly Irawati, mengatakan, kunjungan tersebut akan dilakukan esok, Sabtu, 11 September 2021.

Sherly mengatakan, pihak ASITA NTT telah menghubunginya kemarin petang terkait kepastian kunjungan itu.

Menurutnya, saat ini, pihaknya telah menghubungi semua anggota agar secepatnya  mengisi galeri dengan produk-produk untuk dipasarkan.

“Saya minta teman-teman bisa mengisi kembali barang-barang yang sudah kosong. Juga bagi teman–teman yang belum pernah mengisi silahkan mengisi produknya,” tutur Sherly, Jumat (10/9/2021).

iklan

Produk–produk yang dipajang di galeri itu yakni berupa barang kerajinan, makanan olahan, anyaman, aksesoris dan souvenir dari bahan baku kain tenun khas Kabupaten Sikka.

Sherly mengaku bangga karena Galeri Akusikka berhasil keluar sebagai satu dari sepuluh nominator wisata belanja di tanah air. 

Oleh karena itu, ia meminta dukungan masyarakat baik perorangan maupun lembaga untuk mengirimkan vote sebanyak mungkin ke penyelenggara melalui SMS ke 99386 (API 5C dan kirim ke 99386). 

“Kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat kabupaten Sikka dan warga NTT untuk mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya agar Akusikka dapat terpilih menjadi wisata belanja terfavorit di tanah air sembari manambahan citra NTT di tingkat nasional,” ujar Sherly 

Aty Kartikawati

TERKINI
BACA JUGA