ESI Flotim Selenggarakan Lomba Game Bertajuk Dekranasda NTT Cup

Larantuka, Ekorantt.com – Esports Indonesia (ESI) wilayah Flores Timur menyelenggarakan turnamen Dekranasda NTT Cup untuk gamer milenial se-provinsi NTT secara online, Senin, 13 September 2021.

Ketua Panitia penyelenggara, Ardika Kabelen ditemui di ruang penyelenggara (CSM) di Kelurahan Sarotari Tengah, Kota Larantuka mengatakan, turnamen pertama  yang dimainkan adalah Free Fire. Dan jumlah peserta yang ikut bertanding sebanyak 24 tim. Dalam setiap tim ada lima orang, sehingga ada 120 orang yang ikut terlibat.

Pertandingan pada 13 September 2021, jelas Ardika, memasuki babak penyisihan. Dan sudah ada 12 tim yang lolos ke babak semifinal dan akan bertanding secara offline di S’negor Café, Mokantarak-Larantuka pada Sabtu, (18/09/2021) mendatang.

Untuk Game Pubg Mobile, jelas Kabelen, diikuti 100 peserta yang dibagi dalam 20 tim.

Ketua Dewan Pembina ESI Flotim,  Yoseph Nani Betan mengatakan turnamen ini adalah sebuah penghargaan yang diberikan Dekranasda Provinsi NTT kepada ESI Flotim.

iklan

“Ini merupakan penyelenggaraan pertama secara online di seluruh kabupaten kota se-NTT,” ujar Nani Betan.

Menurut Nani, turnamen ini merupakan pilot project dan dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian di pandemi Covid-19.

“Game yang dimainkan secara online ini merupakan  jenis kegiatan pertama yang merupakan program dari Dekranasda Provinsi yang nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh kabupaten/Kota se-NTT,” tandasnya.

Nani pun berharap pihak Dekranasda bisa bergerak pada  bidang lain semisal kebudayaan, peningkatan kerajinan-kerajinan yang dilakukan masyarakat.

Untuk diketahui, para peserta lomba berasal dari Kota Larantuka, Adonara, Kabupaten  Sikka, Kabupaten TTU, dan kota Kupang.

Final dari kedua turnamen ini akan diselenggarakan secara offline berlokasi di S’negor Café Mokantarak, Kota Larantuka.

Hadiah bagi para juara bervarian yakni Juara 1: 7.000.000 + piala bergilir + piala tetap +mendali +sertifikat, Juara 2: 5.000.000 + piala tetap + mendali+ sertifikat, Juara 3: 2.500.000 + piala tetap + mendali+ sertifikat, dan most skill: 500.000 + piala.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA