Terima Dua Nama Cawabup Ende dari Partai Koalisi, Bupati Djafar: Saya Segera Serahkan ke DPRD

Ende, Ekorantt.com – Proses pengisian kursi Wakil Bupati Ende kian mendekati garis finis. Pasalnya, partai koalisi Marsel-Djafar telah menyerahkan dua nama calon Wakil Bupati Ende kepada Bupati Ende, Djafar Achmad bertempat di Ruang Rapat Bupati Ende, Senin (20/9/2021).

Partai koalisi diwakili Tim 7, yang terdiri dari Vian Moa Mesi, Maksi Mari, Chairul Anwar, Megi Sigasare, Abdurahman Kajukaro, Samsudin, Jhon Pela, Ashar Ngga’a, dan Paulino Seda menyerahkan nama Erikos Emanuel Rede dan Dominikus Minggu Mere kepada Bupati Djafar untuk selanjutnya diserahkan ke DPRD.

Saat menerima berkas dua nama calon tersebut, Bupati Djafar mengapresiasi kerja partai koalisi hingga mampu menghasilkan dua nama cawabup.

Bupati Djafar mengakui, saat ini dirinya sangat membutuhkan figur wakil bupati. Dia bahkan berkomitmen untuk segera menyerahkan dua nama tersebut ke DPRD Ende untuk diproses melalui paripurna DPRD.

“Saya senang. Saya berterima kasih atas proses yang sudah dilakukan di partai. Saya sangat mendukung. Buktinya saya kirim surat sampai tiga kali. Tentu hari ini hari yang berahmat. Akan saya proses dua atau tiga hari ke depan untuk diserahkan ke DPRD. Saya ingin proses pengisian ini secepatnya dilakukan,” ungkap Bupati Djafar.

iklan

Bupati Djafar pun siap bekerja sama dengan siapa pun yang nanti dipilih oleh DPRD.

“Dua orang itu putra terbaik Ende. Tugas kita adalah tuntaskan visi misi MJ hingga 2024,” tegas bupati Djafar.

Koordinator Tim 7 sekaligus Sekretaris Kelompok Koalisi, Oktavianus Moa Mesi menjelaskan, sesuai amanat pasal 176 ayat dua Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, pihaknya telah berproses dan menghasilkan dua nama.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan partai koalisi karena telah mempercayakan Tim 7 untuk mengurus administrasi hingga pada penyerahan berkas kepada Bupati Ende.

“Jadi prosesnya sudah selesai. Dua nama Pak Erik dan Pak Dokter Domi resmi sudah diserahkan ke pada Bapak Bupati. Tadi Bapak Bupati omong, ya dua atau tiga hari akan diserahkan ke DPRD,” bebernya.

Tidak Menunggu Waktu

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Ende, Megi Sigasare bilang, proses pemilihan Wakil Bupati Ende tinggal menunggu waktu dan tidak lama lagi.

Partai Golkar, kata Sigasare, mengapresiasi komunikasi politik yang dilakukan partai koalisi hingga menghasilkan dua nama.

“Tentu bulan Oktober menjadi bulan berahmat. Bulan  kebangkitan. Karena memang proses di DPRD akan segera menghasilkan Wakil Bupati Ende. Kita tahu, posisi wakil sangat dibutuhkan untuk membantu Bapak bBupati menuntaskan agenda pembangunan sesuai visi-misi MJ,” ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Ende tersebut.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA