Mampir ke Ende, Menhub Bawa Berkat 85 Miliar untuk Bangun Terminal Bandara Aroeboesman

Ende, Ekorantt.com – Kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi ke Ende, NTT dibilang sangat mendadak. Rombongan Menhub yang mulanya direncanakan singgahi Bandara Komodo Labuan Bajo setelah kembali dari Papua harus dibatalkan. Meraka akhirnya putuskan untuk mampir ke Ende.

Menggunakan pesawat Legasi 600, Menteri Budi bersama Direktur Jenderal Perhubungan Udara, tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende pada Minggu, (26/9/2021) pukul 11.45 WITA dan kembali ke Jakarta pada pukul 14.00 WITA

“Awalnya rombongan diinformasikan menyinggahi Labuan Bajo. Tapi dibatalkan dan Pak Menteri minta singgahi bandara Ende. Saya baru tahu jam empat pagi. Ini berkat, baru pertama Pak Menteri Perhubungan mengunjungi Ende,” ujar Kepala Bandara Ende Indra Triyantono kepada Ekora NTT.

Rombongan Menteri Budi diterima oleh Bupati Ende Djafar Achmad, Dandim 1602 Ende Nelson Paedo Marpaung dan Kapolres Ende Albertus Andreana.

Menteri Budi Karya kemudian memantau kondisi bandara Ende dari ruang tunggu hingga di sekitar terminal.

iklan

Tidak hanya itu, Rombongan Menteri perhubungan turut memantau kondisi Pelabuhan Laut Bung Karno dan menyinggahi rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Perwira Ende.

Indra Triyantono mengatakan saat melihat kondisi ruang tunggu bandara, Menteri Budi menilai sangat sempit dan harus dikembangkan. Rencananya pada tahun 2021, Kementerian Perhubungan akan membangunan terminal Bandara Haji Hasan Aroeboesman senilai Rp 85 Miliar.

“Tahun ini kita lakukan perbaikan run way. Untuk terminal sedang direncanakan tahun 2022. Yah benar itu angkanya 85 Miliar. Jadi kunjungan ini benar-benar berkat untuk Ende,” ujar Indra.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA