Tim SAR Gabungan Evakuasi Seorang Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Long Beach Pulau Padar

Maumere, Ekorantt.com – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad Icsan Wisan (56), salah seorang wisatawan domestik yang tenggelam di Pantai Long Beach, Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat pada Selasa, (25/10/2021).

Berdasarkan kronologi yang diterima media ini, kejadian berawal saat korban snorkling di Perairan Long Beach sekitar Pukul 07.20 WITA.

Naas menimpahnya pada Pukul 07.40 WITA, korban tenggelam dan ditemukan meninggal dunia oleh Kapal Natural 001.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Speed Boat Alexandria Cruise menuju Puskesmas Pembantu Pulau Komodo untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Korban kemudian dievakuasi ke RS Siloam pada Pukul 12.50 WITA untuk penanganan secara medis. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan dipastikan meninggal dunia.

iklan

“Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere kepada seluruh Kapten dan ABK Kapal Natural 001, Kapten dan kru Speed Boat Alexandria Cruise dan seluruh unsur Tim SAR gabungan lainnya yang telah membantu proses evakuasi Bapak Icsan Wisan sampai ke Labuan Bajo,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan-Maumere I Putu Sudayana kepada Ekora NTT.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA