Bupati Djafar Sidak Depo Pertamina Ende, Ternyata Ada Stok BBM

Ende, Ekorantt.com – Bupati Ende H. Djafar Achmad merespon cepat kondisi ketiadaan BBM di tiga SPBU dalam Kota Ende dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Depo Pertamina Ende pada Kamis, (28/10/2021).

Saat dikonfirmasi Ekora NTT pada Kamis malam, Bupati Djafar memastikan stok BBM di Ende ada dan mencukupi kebutuhan konsumen.

“Tadi saya dengan Deperindag dan Kesbangpolinmas serta Bagian Ekonomi sudah lakukan sidak. Kita temukan stok BBM ada di Depo Pertamina. Saya sudah perintahkan kepala Depo Pertamina Ende untuk segera distribusi ke SPBU,” ujar Bupati Djafar.

Dijelaskannya, persoalan keterlambatan pasokan yang menyebabkan pelayanan kepada warga terhambat adalah mis-komunikasi antara pihak distributor dan Depo Pertamina.

“Saya bilang ke mereka (Pertamina) kebutuhan vital masyarakat tidak boleh terhambat. Jika ada kendala koordinasi dengan Bupati. Saya pastikan pelabuhan kita aman dan pasokan BBM tidak ada kendala. Jadi ini pengalaman yang harus dibenahi. Malam ini mereka sudah lapor bahwa sudah distribusi ke SPBU. Tadi saya bilang, sebelum ayam berkokok SPBU harus sudah bisa layani warga saya,” tegas Bupati Djafar.

iklan

Diberitakan media ini sebelumnya, ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat mengantri di sepanjang Jalan Gatot Subroto dan Jalan Wirajaya-Kota Ende pada Kamis, (28/10/2021) pagi hingga malam hari akibat kehabisan BBM di dua SPBU.

Para pengemudi angkutan kota terpaksa berhenti beroperasi karena ketiadaan BBM. “Kami antri dari pagi om. Sampai malam ini belum juga buka. Katanya stok minyak habis,” ungkap salah satu pengemudi kepada Ekora NTT pada Kamis malam.

Pantauan Ekora NTT, sebuah SPBU di Jl. Gatot Subroto ditutup sementara. Jalan masuk dan keluar di SPBU tersebut dipasang rantai agar kendaraan tidak masuk ke area SPBU.

Sementara itu salah satu petugas di Depot Pertamina Ende kepada wartawan membenarkan bahwa saat ini stok BBM habis. Pihaknya masih menunggu pengiriman dari Maumere, Kabupaten Sikka.

“Nanti penjelasan oleh Pa Joko saja. Dia yang berhak memberi pernyataan ke media,” ujar petugas yang enggan menyebutkan namanya.

Menurutnya, sekarang ini suplay BBM dari Maumere. Ditanya soal kepastian, kapan BBM tiba di Ende, dia memastikan bahwa mobil tanker sudah dekat hampir masuk Ende. “Beberapa jam lagi tiba,” ungkapnya.

Namun setelah Ekora NTT mengecek kepastian suplay BBM hingga Kamis malam ternyata BBM belum juga disuplay ke SPBU hingga menyebabkan antrian kendaraan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA