Lantik Badan Pengurus Pemuda Katolik NTT, Agus Boli: Kami Siap Lawan Kebodohan dan Kemiskinan

Kupang, Ekorantt.com – Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) NTT Agustinus Payong Boli berjanji akan melawan dua musuh besar di Provinsi NTT yakni kebodohan dan kemikinan.

Hal ini ditegaskan Agustinus Boli ketika membawakan pidato saat Pelantikan Badan Pengurus Organisasi Pemuda Katolik Komda NTT pada Minggu, (7/11/2021) di Hotel Pelangi, Kota Kupang.

“Nusa Tenggara Timur harus keluar dari dua masalah ini dan orang muda-lah dinamisatornya,” kata Agustinus.

Wakil Bupati Flores Timur (Flotim) ini menyatakan Pemuda Katolik Komda NTT akan menjalani dua misi besar yakni kaderisasi kepemimpinan kader kristianitas dan peningkatan ekonomi orang muda NTT.

Menurutnya, dua tantangan terbesar jaman ini adalah krisis kepemimpinan dan krisis ekonomi orang muda. Oleh karena itu, Pemuda Katolik NTT konsen konsolidasi akan dua problem ini.

iklan

Selain itu, Agus Boli juga siap menggerakan Pemuda Katolik untuk melawan dua masalah besar yakni kebodohan dan kemikinan.

“Pemuda Katolik konsen kaderisasi kepemimpinan di infrastruktur dan suprastruktur politik dan perkuat ekonomi orang muda. Kita harap pemimpinan politik ke depan Pemuda Katolik warnai dengan semangat cinta kasih,” ungkap Agus Boli.

Alumni PMKRI ini juga berkomitmen bahwa organisasi yang dikomandoinya ini akan membangun konsolidasi pengurus Pemuda Katolik sampai di tingkat desa dan kelurahan.

Sebagai informasi, acara pelantikan Badan Pengurus Pemuda Katolik di Kupang dihadiri antara lain Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia, Pastor Moderator Romo Maksi Un Bria, Pr, para penasihat, OKP-OKP tingkat provinsi dan semua badan pengurus tingkat kabupaten di NTT yang mengikuti secara virtual.

Pastor Moderator dalam sambutannya mengajak Pemuda Katolik untuk beramal dan menjadi corong untuk kepentingan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA