Cafe Nangalala Beach Tawarkan Menu Makan Sambil Nikmati Panorama Laut, Ada Fasilitas Karaoke Keluarga

Ende, Ekorantt.com – Pulau Flores tidak saja dikenal dengan keindahan pegunungan dengan lekukan perbukitan yang unik, tapi tersedia panorama pantai yang tak kalah saing.

Pemandangan laut yang membentang serta keindahan pantai Flores yang cantik tentunya membuat wisatawan bahagia. Salah satu yang ditawarkan ialah Pantai Nangalala.

Pantai Nangalala terletak di Desa Bheramari, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende-Flores, Nusa Tenggara Timur. Wisatawan dapat menempuh sekitar 15 menit dari Kota Ende.

Di sekitar pantai itu terdapat sebuah cafe yang sedianya disiapkan untuk wisawatan. Adalah Cafe Nangalala Beach.

Selain disediakan spot untuk menikmati panorama pantai, cafe itu menyiapkan menu makanan dan varian minuman dengan harga yang dapat dijangkau.

iklan

Ada nasi goreng spesial, nasi goreng seafood dan masih banyak lagi hidangan yang dapat dipesan disana. Cafe itu juga menyediakan varian minuman jus buah-buahan dan kopi Flores.

Djuan, salah satu pengelola Cafe Nangalala Beach menuturkan tersedia pula fasilitas karaoke family. Fasilitas itu sengaja disiapkan untuk mengibur wisatawan dengan tanpa pungut biaya.

“Ada fasilitas karaoke juga. Kalau yang datang mau nyanyi, boleh om,” kata Djuan.

Ia menambahkan tempat itu disediakan spot-spot foto romantis yang didesain dengan dekorasi instagrammable. Cocok untuk kaum milenial kekinian atau pasangan muda.

Pengaruh Covid-19

Djuan bilang sejak Covid-19 merebak di Tanah Air serta penerapan PPKM oleh pemerintah sangat mempengaruhi animo pengunjung ke Cafe Nangalala Beach. Akibatnya, jumlah pendapatan juga ikut merosot.

Suasana Cafe Nangalala Beach akibat dilanda Covid-19 (Foto : Ansel Kaise/Ekora NTT)

Namun begitu, pihaknya enggan putus asa bahkan terus menjaga agar tempat wisata itu tetap lestari.

“Baru ramai lagi om. Kalau saat PPKM kemarin memang sangat sepih. Sekarang baru mulai ramai. Terutama malam minggu dan hari minggu itu pasti ramai,” ujar Djuan.

Djuan berharap agar pandemi segera berakhir sehingga usaha wisata kuliner pulih kembali.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA