Pemkab Sikka dan PT. SMI Resmi Tanda Tangani Pinjaman Daerah Sebesar 216 Miliar

Maumere, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Sikka dan PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur) secara resmi melakukan tanda tangan pinjaman daerah pada Jumat, (26/11/2021). Adapun jumlah pinjaman daerah yang diajukan sebesar 216 miliar.

Kabupaten Sikka diwakili oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong) dan Ketua DPRD Sikka Donatus David.

Sedangkan PT. SMI, dihadiri Sylvi J. Gani selaku Direktur Pembiayaan dan Investasi PT. SMI (Persero) dan Nanang Arifin selaku Team Leader Pembiayaan Publik PT. SMI (Persero).

Proses penandatanganan dilaksanakan di Kantor PT. SMI, Gedung Sahid Sudirman Center, Jl. Sudirman, Jakarta Pusat.

Terhadap peristiwa ini, Bupati Robi menyampaikan terima kasih kepada PT. SMI atas kepercayaan bagi Kabupaten Sikka.

iklan

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Mendagri dan Ibu Menteri Keuangan, serta PT. SMI, sehingga proses ini bisa berjalan. Kami akan kawal dana ini secara ketat agar digunakan secara efisien dan efektif sesuai peruntukkannya,” ungkap Bupati Robi.

Ia juga berharap agar semua pejabat, ASN, dan OPD yang mengelola dana tersebut harus bekerja keras untuk menyukseskan semua program yang dibiayai dari pinjaman daerah ini.

Sementara Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI (Persero) Sylvi J. Gani berpesan agar Pemda Sikka dapat segera memproses dana tersebut.

“Minggu depan, Senin atau Selasa, dana pinjaman Tahap I sudah bisa dicairkan,” ucap Sylvi.

Ketua DPRD Sikka Donatus David yang hadir sebagai saksi mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sikka atas terobosan ini. Harapan kami, ada dua. Pertama, agar dana tahap I pinjaman ini segera dicairkan. Kedua, agar dana tersebut betul-betul dipergunakan sesuai perencanaan, tepat sasaran, tepat manfaat, dan selesai tepat waktu,” ujar Donatus.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA