Korban Kebakaran di Ende Butuh Uluran Tangan, PT. Pegadaian Beri Bantuan

Ende, Ekorantt.com – Kebakaran empat rumah dan sebuah kios di Jalan Perwira, Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara, Kota Ende pada Jumat (3/12/2021) meninggalkan kepedihan bagi enam kepala keluarga korban.

Meski tidak ada korban jiwa, hingga kini para korban berpasrah sembari menanti bantuan sebab seluruh isi rumah mereka hangus terbakar dan hanya meninggalkan pakaian di badan.

Pada Selasa (7/12/2021) Kepala Deputi Bisnis PT Pegadaian  Area Ende, Made Suwandana dan beberapa staf menyambangi lokasi kebakaran. Selain bersilaturahmi, mereka menyerahkan bantuan berupa pangan dan sandang senilai Rp50.100.000.

Air mata haru Nurhayati (30), salah satu korban kebakaran tak terbendung saat menerima bantuan tersebut. Kepada Ekora NTT, Nurhayati mengaku tidak  satu pun barang yang tersisa akibat musibah itu.

“Semua terbakar. Yang ada hanya pakaian di badan. Terima kasih dari Pegadaian sudah datang bantu kami,” ungkapnya.

iklan

Sementara itu, Kepala Deputi Bisnis PT Pegadaian  Area Ende, Made Suwandana mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan oleh PT Pegadaian merupakan bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban para korban kebakaran.

Sebagai ungkapan simpati terhadap korban kebakaran, kata Suwandana, melalui Dana CSR, pihaknya memberi bantuan berupa pakaian, perlengkapan dapur, sembako, dan perlengkapan tidur seperti spring bed, bantal, dan selimut.

“Jangan lihat jumlahnya. Semoga musibah ini dapat menjalin silaturahmi dan diambil hikmahnya bahwa sebagai sesama saudara harus saling membantu. Mudah-mudahan banyak pihak yang mau mengambil peran untuk meringankan beban bapak dan ibu sekalian,” ujar Made.

Lurah Kotaratu, Adhar menyampaikan terima kasih atas perhatian lembaga BUMN seperti PT Pegadaian yang telah membantu warganya.

“Atas nama warga dan keluarga para korban bencana kebakaran, saya sampaikan terima kasih kepada kepala PT Pegadaian Ende yang telah datang bersilaturahmi dan membawa bantuan,” tutup Lurah Adhar.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA