Lantik Pengurus PKK Ende Tengah, Mastuti Djafar Minta Bangun Keharmonisan Organisasi

Ende, Ekorantt.com – Ketua PKK Kabupaten Ende, Mastuti Djafar melantik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ende Tengah pada Selasa (7/12/2021).

Mastuti berharap ibu-ibu PKK dapat bekerja sama dan membangun keharmonisan dalam menyukseskan 10 program pokok PKK.

“Saya tegaskan jaga keharmonisan dalam organisasi ini. Program PKK dapat sukses jika kita memiliki data yang akurat. Itu tidak sulit karena kita memiliki kelompok dasawisma,” jelasnya.

Ketua PKK Kecamatan Ende Tengah, Maria Rosa Budiarti Teku dalam sambutannya meminta peran serta pengurus dalam menyukseskan program pemberdayaan di masing-masing kelurahan.

Pengurus PKK, kata Maria, dapat menggali, menggerakkan, dan mengembangkan potensi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

iklan

Selain itu, ujar Maria, pengurus PKK di tingkat kelurahan dapat melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada keluarga-keluarga, mulai dari kegiatan bimbingan hingga motivasi dalam mencapai keluarga sejahtera.

Camat Ende Tengah, Eman Teku dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan proficiat atas dilantiknya pengurus PKK kecamatan Ende Tengah.

Camat Eman berharap, ibu-ibu PKK selain berperan dalam pemberdayaan keluarga, juga ikut memberikan ide dan gagasan inovatif melalui peran kelompok ibu-ibu dasawisma.

“Saya selalu bilang. Di belakang laki-laki sukses ada perempuan hebat. Ibu-ibu PKK ada dalam peran itu. Inovasi program yang kreatif itu juga akan mendukung kesuksesan para suami,” ujar Camat Eman.

Selain pelantikan pengurus PKK, dilakukan juga pengukuhan Bunda PAUD. Program tersebut dilakukan sebagai upaya PKK Kecamatan Ende Tengah mendorong kualitas Pendidikan anak usia dini di masing-masing kelurahan di Kecamatan Ende Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, dilaunching website PKK Kecamatan Ende Tengah. Website tersebut diharapkan menjadi media informasi antar anggota sekaligus media promosi potensi masing-masing keluarga dalam mengembangkan usaha industri rumahan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA