PKB Mabar Komitmen Dukung Cak Imin di Pilpres 2024

Labuan Bajo, Ekora.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sewargading SJ Putra, memastikan semua kader berkomitem untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu, juga disampaikan Ketua DPW PKB NTT, Aloisius Malo Ladi di sela-sela kunjungan Cak Imin ke Labuan Bajo belum lama ini.

“Tentu sebagai kader kami totalitas untuk mendukung Ketua Umum, Pak Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024,” ujar Sewargading kepada wartawan di Labuan Bajo, Selasa (7/12/2021).

Dikatakan, kedatangan Cak Imin ke Labuan Bajo, dalam rangka mendorong dan memberikan kekuatan moril kepada semua kader untuk memperjuangkan agenda Partai ke depan, salah satunya Pilpres.

Karena itu lanjut dia, dalam kunjungan itu semua kader PKB NTT menginginkan Cak Imin menjadi salah satu capres di 2024. Keinginan itu dibuktikan dengan deklarasi dukungan dari Ketua DPW PKB NTT, Alo Ladi.

Sewargading mengaku bangga. Sebab, NTT khusunya Manggarai Barat mendapat tempat di mata seorang ketua PKB yang juga menjabat sebagai salah satu pimpinan DPR RI. Bahkan, Cak Imin bersama sejumlah kader dari Jakarta berkesempatan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Labuam Bajo.

iklan

“Bagi kami kunjungan Pak Ketua memberikan spirit supaya kader-kader PKB di NTT secara totalitas bisa memajukan partai. Sisi lain mereka ingin melihat lebih dekat NTT, khususnya Manggarai Barat agar bisa diperjuangkan melalui agenda partai,” ujar anggota DPRD Mabar ini.

Sewagading menuturkan, dalam kesempatan itu juga Cak Imin menekankan agar kader mampu berjuang bersama rakyat, yang mana sesuai tagline PKB membela yang benar dan bangkit bersama rakyat. Maka, konsekuensi logisnya apa yang menjadi cita-cita masyarakat, menjadi agenda perjuangan dari kader-kader PKB.

Karena itu beber dia, terkait sejumlah dinamika yang terjadi di Kabupaten Manggarai Barat, PKB tetap konsisten untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan besar, khususnya persoalan-persoalan publik secara menyeluruh dan mendasar.

“Meski ketika kemudian pada tataran implementasi ada hal mempengaruhi sikap politik partai, tetapi itu bukan berarti PKB secara total mengabaikan kepentingan umum. Yang paling penting adalah kader PKB itu menjaga marwah partai,” tandasnya.

Sandy Hayon

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA