Ayo Dukung Joan Valeria dalam Ajang Miss Young Indonesia 2021

Ruteng, Ekorantt.com – Orangtua Joan Valeria Karina Ongkor, salah satu finalis Miss Young asal NTT memohon dukungan masyarakat NTT untuk putrinya yang akan berlaga pada babak final 18 Desember 2021 mendatang.

“Saya orangtua dari Juan Valeria Karina Ongkor, meminta dukungan dari kita semua orang NTT khususnya Manggarai untuk mendukung putri kita,” ujar Dedy Ongkor, ayah dari gadis yang biasa disapa Karina ini kepada Ekora NTT, Kamis (9/12/2021).

Sebagai orang NTT, kata Dedy Ongkor, dirinya bangga karena Karina merupakan satu-satunya finalis asal NTT dalam ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia tersebut.

“Karina tidak membawa nama keluarga, tapi membawa NTT. Karena dia finalis atas nama NTT,” ungkapnya.

Dedy Ongkor meminta Karina untuk lebih semangat dan optimis dalam mengikuti kompetisi ini.

iklan

“Pesan saya untuk Enu Karina, tetap tekun, belajar, dan berdoa. Banyak yang mendukung ite,” pintanya.

Untuk diketahui, Karina terpilih menjadi salah satu peserta yang layak bersaing di babak final pada tanggal 18 Desember 2021 mendatang setelah melalui sejumlah tahapan seperti pendaftaran online, tes wawancara, hingga tes kemampuan peserta.

Meski bukan satu-satunya peserta asal NTT yang terdaftar sebagai peserta kompetisi Miss Young Indonesia 2021, pemuda asal Karot, Manggarai ini menjadi satu-satunya finalis yang lolos ke babak final.

Berbekal niat untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata NTT, Karina  mengikuti ajang itu dengan percaya diri.

“Misi saya dan misi ajang ini sejalan, yaitu mencari anak-anak mudah kaum milenial khususnya dalam pandemi ini untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata dari daerah. Saya juga demikian ingin memperkenalkan budaya serta pariwisata di NTT kepada masyarakat luas,” ujar Karina.

“Belum banyak orang yang mengenal budaya dan pariwisata di Manggarai jadi saya ingin membawa Manggarai bersama saya dalam ajang ini,” sambung mahasiswi semester III Universitas Atma Jaya Jakarta itu.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Karina, mulai dari latihan public speaking, modeling, hingga tekun mempelajari budaya dan pariwisata NTT.

“Semoga saya dapat melakukan semaksimal mungkin dalam memberikan informasi tentang budaya dan pariwisata di NTT khususnya di Manggarai,” ungkapnya.

Ia memohon dukungan masyarakat Nusa Tenggara Timur dengan mengirim voting melalui http://yayasanputrapariwisata.id/online-voting.service.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA