Gedung Gereja Masa Kecil Frans Seda Direnovasi, Pastor Paroki Minta Dukungan Umat dan Penderma

Maumere, Ekorantt.com – Pastor Paroki St. Maria Immaculata Lekebai, Keuskupan Maumere, RD. Yulius Heribertus meminta dukungan umat Katolik dan para penderma untuk ikut berpartisipasi dalam renovasi pembangunan gedung gereja itu.

Gereja yang dibangun sejak tahun 1932 ini sudah masuk kategori uzur dan butuh perhatian untuk direnovasi.

Paroki yang baru saja berulang tahun ke-89 pada Rabu, 8 Desember 2021 lalu itu kini tengah menggalang dana secara swadaya dari umat paroki juga segenap umat Katolik dan para penderma di mana saja untuk ikut memberikan sedikit dari rejekinya untuk kelancaran pembangunan.

“Dari hati yang paling dalam saya memohon kesediaan bapa ibu para saudara sekalian umat Katolik dan penderma siapa saja yang berbaik hati untuk ikut membantu kami dalam pembangunan renovasi gedung gereja paroki,” demikian kata Romo Yulius.

Romo Yulius juga mengemukakan bahwa gereja paroki ini amat mendapatkan perhatian yang besar dari sosok Frans Seda, salah satu tokoh bangsa yang berasal dari Paroki Lekebai.

iklan

“Paroki kami ini juga jadi paroki yang punya jejak sejarah, karena dari tanah ini lahir salah satu tokoh Katolik yang berpengaruh dalam pembangunan nasional yakni Bapak Frans Seda. Ketokohan beliau sangat luar biasa. Semasa hidupnya saya dengar sangat berperan aktif dalam pembangunan gereja ini. Jadi sebagai pastor paroki saya juga memohon kiranya semua umat dan penderma bisa ikut ambil bagian membantu kami membangun gedung gereja pada masa kecil Bapak Frans Seda ini.

Kepada Ekora NTT, Pastor Yulius pun meminta agar bantuan yang diberikan bisa berupa material semen satu atau dua sag dan jika dalam bentuk uang maka bisa langsung didonasikan ke rekening BRI 715601008512532. Atas nama Panitia Renovasi Gereja Paroki Lekebai. Kontak person Pastor Paroki, RD Yulius Heribertus 081238013033.

TERKINI
BACA JUGA