NasDem Belum Tentukan Figur untuk Pemilu 2024 di NTT

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Jhonny Plate, mengatakan partai belum bisa menentukan figur yang bakal bertarung pada Pemilu serentak 2024 di NTT. Sebab, NasDem harus memastikan terlebih dahulu jalannya pemerintahan hingga akhir masa jabatan.

“Penentuan figur akan dilakukan setelah menganalisis keseluruhan kebutuhan dan capaian pembangunan serta proyeksi kebutuhan pemimpin sesuai tipe dan model untuk NTT,” ujar Jhonny Plate kepada wartawan usai menyampaikan sambutan kegiatan Rakorwil Partai NasDem NTT di Hotel Meruorah, Jumat (10/13/2021) malam.

Menurutnya, Partai NasDem telah mengambil bagian di dalam Pilpres selama dua kali dengan sukses dan menggembirakan. Karenanya, melalui rakorwil tersebut akan melakukan evaluasi-evaluasi detail dalam menentukan arah dan strategi opersional politik. Tujuannya, untuk memberikan dukungan pada kontestasi Pemilu serentak tahun 2024.

“Untuk itu dilakukan evaluasi dan anatomi politik Nusa Tenggara Timur untuk menentukan strategi – strategi operasional, dalam kontestasi demokrasi yang berkualitas,” ujarnya.

Dikatakan Jhonny, kemenangan Pilgub NTT, serta kontestasi pemilihan gubernur dan bupati walikota serentak tahun 2024 adalah bagian dari agenda yang dibicarakan saat Rakorwil tersebut.

iklan

“Untuk itu Partai Nasdem akan membumikan gerakan nasional restorasi Indonesia melalui implementasi dari manifesto politik Partai Nasdem di NTT,” katanya.

Ia juga berharap seluruh kader bisa mendukung dan mensukseskan pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur agar menjadi bagian dari kesuksesan pembangunan nasional.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem NTT, Ray Fernandes, mengatakan, Rakorwil menjadi momentum untuk memperbaharui diri, memahami kekurangan dalam mengelola partai. Rapat kerja tersebut menjadi awal untuk bisa melihat diri sejauh mana peran di partai.

“Apakah sekdar mencapai tujuan dan tidak berkontribusi untuk partai. Saat ini kita harus menyadari bahwa NasDem besar di NTT. Kita bangga punya seorang gubernur tetapi belum punya seorang ketua DPRD. Masih ada yang kurang. Tetapi kita belum menyadarinya,” ujar mantan Bupati TTU itu.

Ia berharap melalui rakorwil tersebut, NasDem bisa menang secara paripurna di Pemilu 2024. Untuk itu dibutuhkan kekompakan, kesadaran, kedewasaan, dalam mengelola partai.

Selain itu, pemetaan kekuatan NasDem seluruh NTT, sehingga, keputusan yang diambil akan membawa kemenangan pada Pemilu mendatang.

Hadir dalam Rakorwil tersebut, rombongan DPP NasDem, para bupati, wakil bupati, anggota DPRD, dan seluruh kader NasDem NTT.

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA