Reses di Kampung Naba, Warga ke Ketua DPRD Mabar: Ini Sejarah Baru

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Ketua DPRD Manggarai Barat, Matinus Mitar melaksanakan reses masa sidang III tahun sidang 2021 di Kampung Naba, Desa Compang Longgo, Kecamatan Komodo, Rabu (15/12/2021). Kehadirannya disambut hangat warga. Sebab, baru pertama kali mereka menerima kunjungan kerja seorang Ketua DPRD.

“Kami sangat bersyukur bahkan merindukan kedatangan Pak Ketua DPRD untuk melihat kampung kami. Hari ini Pak Ketua DPRD sudah datang. Ini adalah sejarah baru bagi kami warga Kampung Maba,” ujar Hironimus Hefendi, warga kampung di sela-sela kegiatan reses.

Senada dengan Hironimus, Anastasia Haria, mengaku senang dengan kehadiran Martinus Mitar. Sebab, selain melihat lebih dekat, juga bisa mendengar secara langsung penderitaan dan kesulitan yang dialami warga kampung.

Antusias warga menyambut kedatangan Ketua DPRD Mabar, Martinus Mitar.

Haria berujar, akses jalan menjadi salah satu persoalan utama. Karena itu, bagi mereka, rencana pemerintah yang akan membangun jalan ke Kampung Naba adalah berkah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Marten Mitar. Apa yang menjadi keluhan kami dulu akhirnya terjawab sudah. Kami sudah tidak kesulitan lagi,” kata Anastasia.

iklan

Warga lainnya, Siprianus Liong menuturkan, mereka sudah lama merindukan pembagunan infrastruktur jalan. Kondisi saat ini, membuat mereka kesulitan untuk menjual komoditi di kota Labuan Bajo.

Siprianus bersyukur, karena tahun depan mereka akan menikmati akses jalan yang baik. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD. Semoga ke depan tidak hanya jalan tetapi bantuan-bantuan yang lain, seperti gedung TRK,” pinta Siprianus.

Ketua DPRD Mabar, Martinus Mitar, mengatakan infrastruktur adalah kunci pertumbuan ekonomi masyarakat. Menurutnya, untuk memaksimalkan potensi pertanian di Kampung Naba harus didukung dengan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai.

“Maka tahun depan akan dibangun jalan. Anggarannya sekitar 1 miliar lebih. Kita berharap ketika jalan itu sudah dibangun maka ada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kondisi jalan Kampung Maba

Terkait beberapa aspirasi lain seperti gedung TRK dan guru komite, pria yang kerapa disapa Marten ini memastikan, akan diperjuangkan dan disesuaikan dengan regulasi yang ada. “Tentu tidak bisa dilakukan sekaligus. Tetapi akan dilakukan bertahap,” ujarnya.

Ia menambahkan, reses merupakan masa di mana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas ini dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA