Bank NTT Serahkan CSR kepada Pemkab Manggarai untuk Pengembangan Desa Wisata Compang Todo

Ruteng, Ekorantt.com – Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangunan beberapa fasilitas di Desa Wisata Compang Todo, Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Manggarai.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Jemmi Romi D. Radjalangu kepada Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit di ruang kerjanya, Kamis (16/12/2021) sore.

Sejak awal, Bank NTT menginginkan agar terlibat dalam pembangunan pariwisata budaya di Manggarai. Desa Todo pun dipilih sebagai salah satu lokasi pengembangan pariwisata budaya.

Dijelaskan bahwa dalam rangka pengembangan pariwisata Compang Todo dibutuhkan master plan yang baik agar semua pihak dapat memahami kebutuhan fasilitas yang akan di bangun.

“Dari pembicaraan kami dengan Bank NTT, kita harus membiayai lembaga-lembaga yang kiranya mempunyai keahlian dalam penyusunan master plan ini,” kata Bupati Hery sebagaimana rilis yang diterima Ekora NTT.

iklan

Sembari menyusun master plan, Bank NTT juga berinisiatif untuk membangun sedikit fasilitas yang dibutuhkan dalam waktu beberapa bulan ke depan sebelum musim kunjungan wisatwan tahun 2022 mendatang.

Bantuan dari Bank NTT dipakai untuk menata rumah tersebut. Selain dana CSR juga untuk penataan fasilitas sanitasi.

“Toilet yang akan ditata kembali yang akan dipenuhi beberapa fasilitasnya sehingga setidaknya memenuhi syarat kebersihan dan kesehatan dalam pariwisata budaya. Sehingga kita mudah-mudahan lebih siap menyambut musim wisatawan,” tutup Bupati Hery.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA