DPRD Janji Koordinasi Pemda Mabar untuk Perbaikan Crossway Wae Lombur – Lembor

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Anggota DPRD Manggarai Barat (Mabar), Inocentius Peni berjanji akan koordinasi dengan pemerintah setempat terkait kondisi crossway Wae Lombur, Desa Ngancar, Kecamatan Lembor yang nyaris ambruk.

“Kami akan diskusi dengan pemerintah,” ujar Inocentius Peni kepada Ekora NTT, Selasa (21/12/2021) di Labuan Bajo.

Menurutnya, diskusi itu dalam upaya untuk mencari solusi serta penanganan yang bisa dilakukan. “Termasuk bagaimana penganggarannya,” ujar Ketua Fraksi AIR DPRD Mabar ini.

Sebelumnya, warga setempat meminta Pemkab Mabar turun langsung mengecek kondisi crossway Wae Lombur yang nyaris ambruk. Sebab, crossway tersebut merupakan jalur startegis yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Pong Majok dan Desa Ngancar.

“Saya minta pemerintah segera turun ke lokasi agar mengetahui persis kondisi crossway. Jangan sampai tunggu kejadian yang tidak diinginkan baru ke lokasi,” ujar Lukas Nomleni warga setempat kepada Ekora NTT, Senin (20/12).

iklan

Nomleni menyebut, selain mengalami keretakan di beberapa titik, kerusakan paling para pada gorong-gorong crossway. Penyebabnya, selain termakan usia, juga banjir akibat hujan lebat yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Nomleni berujar, kondisi kerusakan itu juga menimbulkan kepanikan warga yang hendak melintasi jalur tersebut. Karena itu, ia meminta pemerintah setempat tidak boleh tutup mata.

Warga lainnya, Igi Nandy mengatakan crossway Wae Lombur dibangun sejak tahun 1989 silam oleh Pater Stanis Ograbeg. Crossway ini mennjadi jalur vital bagi warga desa. “Sudah 31 tahun usianya,” katanya.

Sandy Hayon

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA