Yakobus Jano: Natal Menggerakkan Kasih Persaudaraan

Maumere, Ekorantt.com – Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano meminta segenap pengurus, pengawas, managemen, dan anggota KSP Kopdit Pintu Air untuk merefleksikan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sebagai momentum untuk terus menggerakan kasih persaudaraan. Hal ini disampaikan Yakobus ketika dihubungi Ekora NTT pada Senin, 20 Desember 2021.

Bertolak dari pesan Natal dari Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) 2021 yang temanya adalah ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Kasih Persaudaraan’, Jano meminta terlelbih kepada pengurus, pengawas, managemen untuk sungguh-sungguh tekun dan jujur dalam bekerja.

Menurutnya, bekerja dengan tekun dan jujur adalah bagian dari mewujudnyatakan kasih persaudaraan terlebih kepada segenap anggota yang dilayani.

“Natal seturut amanat dari KWI dan PGI itu kesempatan untuk menggerakkan kasih persaudaraan sehingga kami di Pintu Air wajib mengikuti arahan ini dalam lingkup kerja-kerja kami,” ujar Yakobus.

Yakobus juga menjelaskan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir meskipun jumlah kasusnya menurun. Namun yang namanya protokoler kesehatan di setiap kantor cabang dan kantor cabang pembantu KSP Kopdit Pintu Air haruslah tetap diperhatikan.

iklan

Lebih jauh, Yakobus juga menegaskan bahwa saat ini KSP Kopdit Pintu Aur sendiri punya satu unit sosial yang namanya Gerakan Pintu Air Amal Kasih (GEPAK). Fokus dari kerja unit sosial tersebut adalah ikut dalam kerja-kerja sosial dengan memerhatikan Orang dengan Gannguan Jiwa (OdGJ) dan juga para difabel.

“Di tengah kesibukan kita yang terlibat dalam gerakan ekonomi masyarakat melalui koperasi, kita punya unit sosial sebagai bagian dari kita menunjukan solidaritas kepada sesama kami. Kiranya Natal kali ini juga menjadi refleksi kerja-kerja sosial kita itu. Intinya adalah bahwa sesuai dengan pesan Natal dari KWI dan PGI kita terus bekerja secara berkualitas dengan penuh kasih persaudaraan itu,” tutup Jano.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA