Akusikka Fokus Perluas Jejaring Kemitraan

Maumere, Ekorantt.com – Ketua Akusikka, Sherly Irawati mengatakan menggarisbawahi beberapa poin penting yang akan menjadi acuan langkah Akusikka ke depan. Salah satunya, memperluas jejaring kemitraan.

Selain itu, dilakukan pembenahan sikap dan kinerja pengurus, melanjutkan pendataan dan mengajak UMKM lain untuk bergabung, berperan aktif dan mengambil bagian dalam berbagai kegiatan pameran, pelatihan, mendorong pasar online dan offline bagi anggota, dan menjaga sportivitas dalam berorganisasi dan berusaha.

Hal itu disampaikan Sherly pada perayaan misa syukur atas raihan dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Award 2021 sekaligus Natal bersama di Sekretariat Akusikka yang berlokasi di Pusat Jajanan dan Cendra Mata (PJC) pada Jumat (07/01/2022).

Sherly pun mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Akusikka mendapat Juara ll kategori Destinasi Belanja Terbaik mewakili NTT dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Award 2021 yang diadakan di Musi Banyuasin pada 30 November lalu.

Baginya, prestasi ini tidak digapai dengan cara yang mudah. Menjadi sebuah catatan penting, betapa besarnya dukungan berbagai pihak atas kerja keras Akusikka.

iklan

Akusikka, kisah Sherly, terbentuk pada 22 Agustus 2020. Berawal dari grup WhatsApp UMKM Sikka sebagai media diskusi, lalu merasa perlu untuk membuat wadah organisasi berbadan hukum bagi pelaku UMKM di Sikka.

Dalam kotbah misa, Romo Moses Kuremas yang juga Pembina Akusikka mengambil contoh kesederhanaan Yesus yang lahir di kandang Betlehem. Diharapkan Akusikka dapat bersinar membanggakan Kabupaten Sikka, meskpun dalam kesederhanaan.

Romo Moses juga mengajak agar seluruh anggota Akusikka selalu bersatu dalam nama Tuhan.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Sikka, Petrus Poling menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian yang diperoleh Akusikka.

Ia berpesan agar Akusikka terus mengikuti perkembangan zaman dengan cara memanfaatkan secara maksimal pasar digital yang ada.

“Kami  pemerintah Kabupaten Sikka merasa bangga atas penghargaan yang telah diraih” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan malam bersama dengan menu sajian pangan lokal yang disediakan secara swadaya oleh anggota Akusikka. Acara makan bersama pun menjadi meriah dengan adanya penampilan musik kampung yang dibawakan oleh Sanggar Lero Sadang Wolon dari Kampung Mudung Aibura.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA