Aset Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo Capai Rp20 Miliar

Sidoarjo, Ekorantt.com – Meskipun tahun buku 2021 adalah tahun kelam di mana perekonomian diguncang badai virus Covid-19, Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo masih mampu menggenjot aset mencapai Rp20 miliar.

Angka ini cukup menggembirakan bagi cabang kecil mengingat perolehan aset tahun buku 2020 hanya Rp12 miliar lebih. Tahun 2021, aset bertumbuh sebesar Rp8 miliar lebih.

Demikian data yang dipaparkan Manajer Area Timor Bagian Barat, Maria Margaretha Dua Mite dalam laporan keragaan Cabang Sidoarjo pada acara rapat evaluasi kinerja bersama tim pengurus dan top manajemen kantor pusat KSP Kopdit Pintu Air pada Jumat (14/1/2022).

Margaretha merincikan, jumlah anggota tahun 2021 naik menjadi 2.108 atau naik 20 persen dari tahun 2021 sebanyak 1.530 anggota. Sementara uang yang beredar di tangan anggota sebesar Rp10.125.458.000.

Deputi operasional, Fransiska Irmaysti T. Subu mengapresiasi kerja tim Pintu Air Cabang Sidoarjo, yang dipimpin Ketua Komite Petronela Binsasi dan Menejer Marselus Lado.

iklan

“Kami mengapresiasi kinerja Cabang Sidoarjo. Meski kelas cabang E, tetapi tata kelola keuangan sangat baik dan memberikan surplus dengan persentase NPL sangat kecil,” kata Irmayati.

“Kami berharap di tahun buku 2022, tim cabang Sidoarjo genjot 4 indikator yang lebih maksimal sehingga paling lama 3 sampai 6 bulan sudah naik kelas D. Ini dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas dari semua komponen. Kantor pusat akan memberikan bonus kepada cabang sehat,” janji Irma.

Ketua Komite Cabang Sidoarjo, Petronela Binsasi memaparkan bahwa Cabang Sidoarjo mendampingi 28 kelompok, dengan sasaran adalah anggota dengan ekonomi rentan yang tersebar di Provinsi Jawa Timur

“Kami akui misi kita belum tercapai secara maksimal. Namun kami terus berjuang mengajak masyarakat kecil yang terpinggirkan untuk berkumpul di wadah Kopdit Pintu Air sehingga harkat dan martabat mereka terangkat. Dengan modal usaha yang kecil mereka diharapkan tetap eksis di tengah pandemi Covid-19 ini,” akui Nela.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA