Target Menang Pilkada Flotim 2024, Lukman Riberu Gandeng Keron Ama Petrus

Larantuka, Ekorantt.com – Sinyal politik di Kabupaten Flores Timur (Flotim) mulai mencuat setelah Yoseph Antonius Titus Lukman Riberu mendeklarasikan diri maju sebagai calon Bupati Flotim. Bersama Dr. Keron Ama Petrus, mereka akan maju pada Pilkada Flotim 2024 mendatang.

Saat bersilaturahmi ke Sekretariat Golkar Flotim, Kamis (20/01/2022), Lukman Riberu menyebutkan bakal calon wakil yang diusung Partai Nasdem itu akan bersama-sama bertarung untuk merebut pimpinan lembaga eksekutif Flotim periode 2024-2029 mendatang.

“Saya mau menunjukkan bahwa walaupun saya kalah pada perhelatan politik di Flotim periode 2007-2022 namun saya tidak minder. Saya mau menunjukkan kecintaan saya kepada Lewotana Flotim dengan kembali bertarung pada perhelatan politik periode 2024-2029 untuk merebut kursi eksekutif dan berkomitmen menang,” katanya.

Lukman Riberu disambut hangat oleh Ketua DPD II Golkar Flotim Yoseph Sani Betan, yang didampingi Sekertaris Partai Golkar Damianus Rianghepat, Bendahara Golkar Fransiskus Lorensius Fernandez.

Hadir juga bersama bersama mereka, anggota Fraksi Partai Golkar Ignasius Boli Uran, Adam Beda Sabon dan Adrianus Sintu Kelen serta Fungsionaris Partai Golkar Valentinus Sama Tukan, Bernadus Beda Keda, Suban Betan serta seluruh jajaran pengurus Golkar tingkat kabupaten dan kecamatan.

iklan

Lukman Riberu saat menyampaikan silahturami itu ialah ingin memperkenalkan diri lebih lanjut karena dirinya merupakan kader Partai Golkar yang siap bertarung di perhelatan politik di Kabupaten Flores Timur mendatang.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Sintang-Kalimantan Barat ini menyampaikan, dirinya saat ini sedang melakukan sosialisasi di daratan Flores Timur guna membangun investasi politiknya, agar  bisa mendongkrak elektabilitas dirinya di tengah masyarakat.

Lukman juga menyampaikan bahwa saat ini komunikasi dirinya dengan partai sudah berjalan, strategi untuk kemenangan juga sedang dilakukan. Termasuk nama bakal calon Wakil Bupati Flotim diklaim sudah dikantongi dari Partai Nasdem.

Ia berharap, Partai Golkar juga memberi dukungan terhadap dirinya dan wakilnya sehingga paketnya ini semakin kuat. Sebagai kader Golkar, dirinya siap membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Flotim.

Ketua DPD II Golkar Flotim Yoseph Sani Betan dalam forum silahturami menyampaikan bahwa partai berlambang pohon beringin itu saat ini bekerja untuk mempersiapkan konsolidasi menuju even-even politik ke depan, termasuk persiapan prosesi Pilkada 2024 nanti.

Ia menjelaskan bahwa dalam era reformasi, sudah tiga kali pelaksanaan Pilkada di Flotim, Partai Golkar mengalami kegagalan.

Yoseph menambahkan Golkar di Flotim belum sepenuhnya dipercayakan oleh rakyat untuk mempimpin, sehingga hal itulah menjadi semangat bersama, baik di tingkat DPD II Golkar Kabupaten Flores Timur bersama struktur di tingkat pusat dan provinsi.

Pihaknya ingin momentum Pileg (pemilihan legislatif) dan Pilkada 2024, Golkar bisa meraih kemenangan kembali di legislatif dan kambali mendudukan kader terbaik di kursi pimpinan DPRD.

“Kita juga berharap pemimpin eksekutif juga bisa lahir dari rahimnya Partai Golkar. Bukan secara sendiri tapi paling tidak berkoalisi dengan partai-partai lain yang menjadi suatu kekuatan bersama,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Lukman, karena hari ini dan mulai tahun kemarin sudah mulai bekerja memberikan perhatian, memperkenalkan diri dan mulai melakukan aksi sosial di masyarakat.

Dengan itu, tentunya publik mengetahui bahwa Lukman adalah bagian dari Partai Golkar maka tentu akan mempengaruhi rating Golkar di masyarakat nanti.

“Kami berharap, pak Lukman selalu berkolaborasi bersama struktur partai pada tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan untuk menyongsong even-even politik di masa akan datang,” tutur Yoseph Betan.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA