GM KSP Kopdit Obor Mas Lantik Manajer Area dan Tiga Manajer Cabang

Maumere, Ekorantt.com –  General Manajer (GM) KSP Kopdit Obor Mas, L. Frediyanto M. Lering melantik pejabat struktural dalam lingkup KSP Kopdit Obor Mas bertempat di Aula Heinrich Puskopdit Swadaya Utama Maumere, bersamaan dengan penutupan kegiatan evaluasi kinerja dan perencanaan kerja (Evaperca) pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Adapun pejabat yang dilantik yakni:

  1. Martonsius Juang sebagai Manajer Area Kabupaten Sikka, Daratan Timor, Pengembangan Wilayah dan Humas yang sebelumnya menjabat Manajer Area Kabupaten Sikka.
  2. Herman Yosef Haryanto sebagai Manajer Kantor Cabang Utama Belu yang sebelumnya adalah Staf Loan Officer Kantor Cabang Agrobisnis.
  3. Yakobus Anisetus Gori sebagai Manajer Kantor Cabang Utama Timor Tengah Selatan yang sebelumnya adalah Manajer Kantor Cabang Paga.
  4. Vitalis Rasi sebagai Manajer Cabang Paga yang sebelumnya adalah staf Loan Officer Kantor Cabang Paga.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus, Pengawas, GM, Deputi PI & Kepatuhan, Staf Khusus GM, para Manajer Cabang, Manajer Puskopdit Swadaya Utama Maumere dan seluruh peserta Evaperca yang merupakan utusan dari 20 kantor cabang, dan pendamping rohani RP. Leo Djawa, O.Carm.

Vitalis Rasi, mewakili pejabat yang dilantik dalam sambutannya, mengharapkan dukungan dari segenap elemen dalam tubuh organisasi KSP Kopdit Obor Mas.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili teman-teman menyampaikan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tugas dan pelayanan kami ke depan akan berjalan baik jika selalu mendapat dukungan dari semua pihak yang ada di koperasi ini,” kata Vitalis.

iklan
General Manajer (GM) KSP Kopdit Obor Mas, L. Frediyanto M. Lering

Menjadi Pelayan

Sementara itu GM KSP Kopdit Obor Mas, L. Frediyanto M. Lering berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar benar-benar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjadi pelayan yang baik bagi para anggota yang adalah pemilik lembaga ini.

“Ketika kalian sudah dilantik dan telah menjalankan tugas kalian, ingat bahwa kalian adalah pelayan. Jangan anggota mau bertemu kalian susah sekali. Harusnya kalian yang pergi bertemu anggota tersebut,” tegas Yanto.

Yanto juga menyentil filosofi kepemimpinan menurut Prof. Idrus Shahab, Pakar Manajemen Universitas Indonesia Jurusan Psikologi Anatomi yakni belajarlah kepemimpinan dari filosofi alat vital lelaki.

Mendengar kalimat tersebut semua hadirin sambut dengan tertawa. “Ini benar apa yang saya sampaikan, kalian boleh tertawa tapi saya baca dalam sebuah jurnal dan menemukan hal ini yaitu belajar kepemimpinan dari filosofi alat vital lelaki. Kedengarannya agak vulgar tetapi sesungguhnya adalah filosofinya yang perlu kita belajar,” terang Yanto.

Lanjut Yanto, menurut Prof. Idrus Shahab, belajar kepemimpinan dari filosofi alat vital lelaki yakni:

Pertama, tidak pernah menonjolkan diri tetapi tampil paling depan saat dibutuhkan (tidak mencari selamat sendiri dengan mengorbankan staf atau bawahan).

Kedua, ada saatnya keras, ada saatnya lembut (menahan diri, tahu situasi).

Ketiga, dapat melahirkan generasi baru.

Keempat, bisa “menyerang” pihak lawan dengan tetap memberi kenyamanan.

Kelima, walau terjadi gesekan antara kedua belah pihak, namun pada akhirnya semua bahagia.

Keenam, setelah sukses mencapai target, posisi dan kedudukan, tidak berbesar kepala atau sombong namun selalu mengecilkan diri atau rendah hati.

Ketua KSP Kopdit Obor Mas, Andreas M. Mbete berharap agar para manajer yang baru dilantik untuk tetap belajar demi pengembangan diri agar mencapai sebuah kesuksesan dalam menjalankan tugasnya dengan jabatan baru yang diemban.

TERKINI
BACA JUGA