Polisi Temukan Puluhan HP di Atas Plafon Konter

Larantuka, Ekorantt.com – Puluhan handphone merek Oppo yang sebelumnya dikabarkan hilang di Toko Astro Phone, Larantuka, kini sudah ditemukan. Polisi menemukan sejumlah handpone di atas plafon konter itu.

Kasi Humas Polres Flotim, Ipda Anwar Sanusi menyatakan hal ini setelah dikonfirmasi Ekorantt.com, Kamis, (27/01/2022) pagi.

“Pihak korban tidak jadi membuat LP (Laporan Polisi), karena setelah mereka mengecek dengan teliti ternyata sejumlah HP yang awalnya dinyatakan hilang, sudah ditemukan kembali,” ungkap Anwar.

Ia menyatakan pihak korban akhirnya membatalkan laporan setelah sebelumnya mendatangi SKPT Polres Flotim.

“Setelah ada info terkait pencurian, maka tim identifikasi Aipda Nur Alam turun ke TKP. Nah, tim identifikasi inilah yang menemukan sejumlah HP di atas plafon konter,” terangnya.

iklan

Dikabarkan sebelumnya, puluhan handphone merek Oppo di Toko Astro Phone di Jalan Niaga, Kelurahan Postoh, Kota Larantuka dikabarkan hilang pada Selasa (25/01/2022) malam.

Karyawan toko itu menginformasikan maling diduga melakukan aksinya dengan memanjat tiang listrik lalu merusaki plafon. Hal itu diketahui, karena plafon di toko itu terlihat berlubang.

Pemilik Astro Phone baru mengetahui pada Selasa pagi, sekitar pukul 08.00 WITA. Tak lama berselang, kompleks pertokoan itu mendadak dipadati warga.

“Pintunya sudah kami kunci tetapi ada lubang di atas plafon bagian depan. Kemungkinan pencuri melakukan aksinya melalui lubang plafon,” ujar salah seorang karyawan toko itu yang enggan disebutkan identitasnya.

Yurgo Purab

TERKINI
BACA JUGA