Kedai Lonto Cama, Tempat Tongkrong Milenial di Kota Ruteng

Ruteng, Ekorantt.com – Salah satu tongkrongan dan tempat mengaso yang ditawarkan saat Anda di Kota Ruteng adalah Kedai Lonto Cama.

Kedai ini terletak di jalan Ulumbu Nomor 10, di samping kantor DPRD Manggarai, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong.

Kedai Lonto Cama menyediakan beragam jenis minuman dan makanan. Ada kopi, teh, es teh manis, teh jahe, jus advokat, jus milk, sopi kobok, bir kecil, dan bir besar.

Kemudian, tersedia pula kentang goreng, pisang coklat keju, roti selai, roti keju susu, wijen isi ikan, mie biasa, mie telur, nasi ayam goreng, nasi ikan, nasi goreng, dan nasi telur.

Harga minuman dan makanan di Kedai Lonto Cama sangat ramah kantong.

iklan

Setiap hari, pengunjung menyesaki meja-meja saji di kedai itu. Mayoritas pengunjung adalah kelompok milenial.

“Kedai Lonto Cama Ruteng merupakan rumah intelektual bagi anak-anak muda yang ingin bergabung dan berdiskusi dalam segala hal sambil menikmati suguhan kopi ala lokal,” kata pemilik kedai, Irenius Ical, Sabtu (5/2/2022) malam.

Jenama Kedai Lonto Cama, kata dia, adalah tongkrong. “Tongkrong tentu sambil mengasah kemampuan anak-anak mudah yang ingin berdiskusi,” ujar alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika St. Paulus Ruteng ini.

Ical mengatakan, ia memilih berwirausaha karena sangat sulit mencari tempat mengajar.

Ia kemudian membuka usaha kedai karena melihat trend anak muda masa kini yang suka menongkrong sambil minum kopi.

Ichal membuka usaha kedai dengan modal Rp40 juta. Uang tersebut ia gunakan untuk renovasi ruangan, bayar kontrak bangunan, hingga belanja bahan menu minuman dan makanan.

Mantan aktivis GMNI ini mengaku bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari orangtuanya.

Dalam berbisnis, kata Ical, tentu punya tantangan. Apalagi, ia merupakan pendatang baru.

Pria kelahiran 1996 ini mengajak orang muda di Kota Ruteng untuk selalu datang ke Kedai Lonto Cama.

“Harapannya adalah semoga mereka betah sehingga mempromosikan tempat ini kepada teman-teman mereka. Mungkin sekarang mereka datang sendiri tapi besok mereka bisa hadirkan banyak orang untuk tongkrong,” ajaknya penuh semangat.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA