Bangun Sinergi, Lanal Maumere dan Pelindo Teken Kerja Sama

Maumere, Ekorantt.com – Lanal Maumere menandatangani kerja sama dengan PT. Pelindo Regional Bali di Mako Lanal Maumere, Rabu, 9 Februari 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi dan GM PT. Pelindo Maumere, Erry Ardiyanto mewakili PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara beserta staf.

Kerja sama meliputi pengamanan pelabuhan, perairan sekitar, dan mengamankan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) di pelabuhan Lorens Say Maumere.

Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi  mengatakan bahwa Pelabuhan Lorens Say Maumere adalah salah satu pelabuhan/perairan tersibuk di Flores, NTT. Di dalamnya terdapat gerbang ekonomi untuk aktivitas bongkar muat kontainer, kapal-kapal niaga, embarkasi dan debarkasi penumpang, serta aktivitas maritim lainnya.

Kerja sama antara PT. Pelindo dan TNI Angkatan Laut, kata Dwi Yoga, sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, demi menjaga kepentingan masing-masing instansi kemaritiman.

iklan

“Semoga apa yang sudah berjalan ini, dapat bermanfaat bagi lingkungan maupun seluruh masyarakat di Kabupaten Sikka, khususnya dalam lingkup wilayah kerja Pelindo Maumere,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh GM Pelindo Maumere Erry Ardiyanto. Mewakili Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara, Erry mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sinergi yang dibangun dalam membangun negeri.

“Selain kerja sama bidang pengamanan dan ketertiban, kita lakukan kegiatan bakti sosial, baik program pendidikan, kesehatan, dan membantu masyarakat dalam program BUMN Untuk Indonesia bersinergi dengan TNI-AL,” tandasnya.

Kerja sama tersebut merupakan upaya meningkatkan dan memperkuat sinergi sesama instansi kemaritiman khususnya di perairan Flores NTT. Diharapkan kedua belah pihak mampu menjalin komunikasi yang baik dalam pelaksanaan sinergi di lapangan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA