Waspada, Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota Maumere Berlubang

Maumere, Ekorantt.com – Jalan rusak dan berlubang tampak di sejumlah ruas jalan dalam Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kerusakan jalan itu sangat mengganggu aktivitas pengendara saat melintas.

Di Jalan Anggrek, depan SMAK  Yohanes Paulus, misalnya, deretan lubang tampak menganga di sejumlah titik disertai genangan air. Termasuk Jalan Litbang dan depan Ambar Salon juga rusak dan berlubang.

Pengendara yang tiap kali melintas berusaha menghindar dengan berjalan zigzag. Hal itu yang dapat membahayakan pengendara sepeda motor.

Jalan rusak ini, diketahui sudah beberapa bulan terjadi dan belum ada sama sekali perbaikan dari pemerintah.

“Lubang di jalan sudah meluas dan cukup parah, namun dibiarkan terus sampai saat ini belum diperbaiki oleh pemerintah,” ujar Oris warga Maumere, Senin (14/02/2022) siang.

iklan

Menurut Oris, akibat jalan rusak dan berlubang ini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas karena zigzag. Bahkan pernah sekali ia menyaksikan pengendara sepeda motor jatuh terseret.

“Kalau kita lewat di sini pasti harus ekstra hati-hati menghindari jalan berlubang. Saya hampir beberapa kali jatuh akibat menghindar dari jalan berlubang yang tergenang air,” ucapnya.

Warga lainnya, Maria saat ditemui media ini di Jalan Litbang mengatakan hal yang sama. Menurutnya, jalan di dalam Kota Maumere banyak yang rusak, berlubang dan bergelombang.

“Jalan di sini sudah banyak yang rusak dan berlubang. Kalau tidak segera diatasi akan lebih parah,” ujar Maria.

Ia menambahkan kondisi jalan rusak, berlubang dan bergelombang sangat rawan kecelakaan. Selain pengendara harus ekstra hati-hati, rawan terjadi kecelakaan karena kendaraan yang berlawanan arah berebutan ruas jalan yang lebih mulus.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA