Nani Betan Serahkan Beasiswa PIP di SMA Negeri 1 Larantuka

Larantuka, Ekorantt.com – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Yoseph Sani Betan menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP ) kepada 50 siswa-siswi SMA Negeri 1 Larantuka pada Jumat (18/02/2022). Setiap siswa-siswi menerima satu juta rupiah.

Penyerahan beasiswa ini disaksikan oleh kepala sekolah Yakobus Milan Betan, tenaga pendidik Maksi M. W. Krowin serta Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Larantuka Jou Pareira dan  pimpinan Golkar Kecamatan Solor Barat Vian Kewohon.

Menurut Nani Betan, sapaan akrab Yoseph Sani Betan, penerima beasiswa tersebut adalah siswa-siswi berlatar belakang keluarga kurang mampu.

Ia mengatakan beasiswa ini merupakan program pemerintah pusat yang diperjuangkan oleh angota DPR RI Dapil NTT II, Melki Lala Lena.

“Walaupun pak Melki dari Dapil II Timor, beliau sangat memperhatikan masyarakat Flores Timur,” kata Nani Betan.

iklan

Ia menjelaskan beasiswa ini merupakan realisasi program 2021, di mana kuota penerima di Kabupaten Flores Timur sebanyak 150 peserta didik yang tersebar di SMK Henricus Leven Larantuka, SMA Negeri 1 Larantuka, dan SMA Katolik St. Darius Larantuka.

“Untuk realisasi tahun 2022 kita sementara identifikasi sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Flores Timur,” tutupnya.

Kepala SMA Negeri Larantuka, Yakobus Milan Betan juga menyampaikan terima kasih kepada Melki Laka Lena yang telah memperjuangkan beasiswa PIP untuk siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Terima kasih juga kepada pak Nani Betan yang telah membantu melakukan koordinasi dengan pak Melki Laka Lena sehingga beasiswa ini bisa sampai ke tangan para peserta didik kami,” ucapnya.

“Kami juga berharap pak Melki Laka Lena melalui pak Nani Betan, bisa memperjuangkan beasiswa lebih banyak lagi untuk peserta didik kami karena masih banyak peserta didik kami yang belum mendapat beasiswa PIP,” pungkasnya.

Salah satu penerima beasiswa tersebut, Theresia Keneka Tunu Ita, juga berterima kasih kepada Partai Golkar dan Melki Laka Lena yang telah berjuang meringankan beban biaya pendidikannya.

“Terima kasih Partai Golkar dan pak Melki. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak,” kata Tunu Ita.

Yurgo Purab

TERKINI
BACA JUGA