Kader PMKRI Harus Loyal, Konstruktif, dan Responsif

Ruteng, Ekorantt.com – Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng, Nardi Nandeng mengatakan anggota muda yang akan dilantik menjadi kader PMKRI harus loyal, berpikir konstruktif, dan responsif.

“Loyal terhadap perhimpunan dan selalu respons terhadap isu-isu lokal maupun nasional,” katanya saat seremonial pembukaan masa bimbingan (Mabim) anggota muda yang ke-XXII di auditorium Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Jumat (18/02/2022)

Kegiatan Mabim, kata Nandeng, merupakan sebuah pendidikan formal berjenjang yang harus dilalui oleh setiap anggota muda, sebelum disahkan menjadi anggota biasa PMKRI. 

“Teman-teman yang telah mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Borong kemarin sudah dilantik menjadi anggota muda dan belum sah menjadi kader PMKRI seutuhnya, sehingga dengan mengikuti kegiatan ini, teman-teman akan dilantik menjadi anggota biasa PMKRI Cabang Ruteng dan berhak mengenakan baret merah bol kuning,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Mabim Efridus Man mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan tersebut ialah melatih setiap calon anggota PMKRI untuk menjadi pemecah masalah di tengah masyarakat.

iklan

“Menjadi problem solver tentunya dilahirkan melalui proses yang panjang di organisasi, salah satunya adalah melalui pendidikan formal berjenjang berupa Mabim di PMKRI,” pungkasnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA