Kerja Sama dengan BNI, Disdukcapil Ende Siapkan Kursi Roda bagi Penyandang Disabilitas

Ende, Ekorantt.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ende terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Teristimewa demi kenyamanan bagi penyandang disabilitas, Disdukcapil Ende bekerja sama dengan BNI Cabang Ende untuk menyiapkan kursi roda bagi para penyandang disabilitas dan lansia ketika mengurus dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Perwakilan BNI Cabang Ende mendatangi Kantor Disdukcapil Kabupaten Ende untuk menyerahkan bantuan satu unit kursi roda pada 4 Maret 2022, setelah melalui komunikasi intens kedua belah pihak.

“Sudah seharusnya pemerintah wajib menyediakan sarana dan prasarana untuk semua penduduk termasuk sarana dan prasarana untuk para disabilitas dan lansia,” kata Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Ende, Lambertus Sigasare kepada wartawan di Ende, Sabtu, 5 Maret 2022.

Adanya bantuan kursi roda melalui Program BNI Berbagi Kasih, kata Sigasare, memudahkan pelayanan bagi penyandang disabilitas dan lansia. Hal ini juga sesuai dengan semangat Dukcapil BISA, yang selalu mengedepankan inovasi dalam pelayanan.

iklan

“Setiap penduduk memiliki hak yang sama untuk memiliki dokumen penduduk. Nah, sekarang kita siapkan fasilitas itu untuk teman-teman difabel. Saya sampaikan terima kasih kepada manajemen BNI Cabang Ende yang sudah membantu,” pungkas Sigasare.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA