Ketua TP PKK Lembata Maria Sadipun Ajak Para Kader Terus Berinovasi

Lewoleba, Ekorantt.com – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-50 Tahun 2022 Tingkat Nasional Selasa, 9 Maret 2022 diadakan di Aula Wan Seri Beni-Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Dengan mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”, kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

TP PKK Kabupaten Lembata juga turut mengambil bagian dalam kegiatan Puncak Hari Kesatuan Gerakan PKK yang ke-50 sambil mengikuti secara daring via Zoom Meeting dari Aula Rujab Bupati Lembata, Jl. Trans Lembata Lamahora.

Terlihat Ketua TP PKK Lembata, Maria N. Sadipun bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata mengikuti kegiatan dimaksud.

Maria N. Sadipun yang akan segera mengakhiri masa jabatannya itu berharap, PKK Lembata tetap melanjutkan kerja-kerja baik yang telah di lakukan.

iklan

Maria juga berharap timnya dapat lebih kreatif dalam berinovasi, terus bergerak, karena PKK merupakan tim penggerak.

“Karena menjadi ketua dan tim penggerak bukan pilihan tetapi merupakan sebuah kepercayaan yang harus dijalankan secara baik,” ungkapnya.

“Tim Penggerak PKK harus banyak beradaptasi dengan masyarakat untuk mencapai perubahan yang lebih baik,” sambung Ny Maria N. Sadipun.

Untuk diketahui, puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-50 Tahun 2022 Tingkat Nasional kali ini diperingati secara sederhana, mengingat Lembata baru saja mengadakan Eksplorasi Budaya Lembata yang melibatkan juga TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Lembata beserta semua masyarakat adat Lembata.

Dalam arahan secara luring dan daring itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan bahwa PKK adalah salah satu mesin sosial yang paling ekstensif se-Indonesia.

“PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensif sampai ke satuan terkecil yaitu keluarga,” katanya.

“Tidak banyak negara yang memiliki sistem yang bisa mencakup sampai basis terkecil keluarga,” sambung mantan Kapolri tersebut dalam arahannya.

Tito juga berpsan supaya pemerintah daerah dapat mendorong para pengusaha agar memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau bekerja sama dengan PKK demi mendukung berbagai program kegiatan. Di sini, kepala daerah punya kekuatan agar perusahaan dapat memberikan dukungan tersebut secara baik.

Cucun Suryana

TERKINI
BACA JUGA