Kunjungi Polsek Bola, Kapolres Sikka Dorong Kerja Sama Ciptakan Kamtibmas yang Aman

Maumere, Ekorantt.com – Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sikka, Ayu Nelson melakukan kunjungan kerja ke Polsek Bola, Kamis, (10/3/2022).

AKBP Nelson dan rombongan disambut Kapolsek Bola Ipda Muhammadong, Camat Bola Polikarpus Manase Mana secara adat.

AKBP Nelson pada kesempatan itu mengajak, dalam hubungan dengan tugas pelaksanaan, Kapolsek Bola dan anggotanya dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan para camat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh guna terciptanya situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.

“Terkait dengan luasnya wilayah hukum Polsek Bola agar pihak kecamatan yang dalam wilayah Polsek Bola melakukan pendekatan dengan pihak pemilik lahan atau tanah agar bersedia memberikan  tanahnya untuk dibangun Pospol di wilayah hukum Polsek Bola supaya di kemudian hari tidak timbul permasalahan perdata tanah setelah dibangun Pospol,” ungkap AKBP Nelson.

“Apabila lahan atau tanah sudah dapat dan tidak terkendala, pihak kecamatan segera menyampaikan kepada Kapolsek supaya dilanjutkan ke pimpinan tingkat Polri yang lebih tinggi guna terlaksananya pembangunan Pospol,” tambahnya.

iklan

Penambahan Pospol Pembantu juga disentil oleh Camat Bola, Polikarpus Manase Mana.

Polsek Bola, kata Polikarpus, membawahi tiga kecamatan yakni Kecamatan Bola, Doreng, dan Mapitara dengan topografi berbeda-beda dan jarak jangkau antar kecamatan yang cukup jauh.

“Oleh karena itu kiranya Bapak Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas menambah Pospol Pembantu guna memudahkan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selama ini, menurut Polikarpus, Pemerintah Kecamatan Bola membangun kerja sama dengan Polsek Bola dan dibantu Koramil 1603-05 Bola dalam percepatan giat vaksinasi.

Bijak Menggunakan Medsos

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Sikka, Ayu Nelson bersama Pengurus Bhayangkari Ranting Bola menyampaikan komitmen menjaga keaktifan fungsi dan tugas anggota dalam berorganisasi.

“Kepada Pengurus Bhayangkari Ranting Bola agar selalu bijak dalam penggunaan media sosial,” ujarnya.

Ayu meminta Pengurus Bhayangkari Ranting Bola agar aktif dalam kegiatan sosial dan tanggap terhadap situasi bencana alam yang terjadi di sekitar.

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kabag Ops Polres Sikka AKP Darius Kore, Kabag SDM Polres Sikka AKP Fabianus Kapa, Kabagren Polres Sikka AKP I Gusti Unguraih, Pastor Pembantu Paroki Bola  RD. Florianus Goleng, Pengurus Bhayangkari Ranting  Bola, dan tamu undangan lainnya.

TERKINI
BACA JUGA