Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Nangapanda Minta Anak-anak Wolonara Rajin Baca Buku

Ende, Ekorantt.com – Demi membangkitkan kecintaan anak-anak kepada polisi, Kapolsek Nangapanda Ipda Anselmus Leza bersama Babinkamtimas terus melakukan pendekatan melalui Program Polisi Sahabat Anak.

Ipda Anselmus bersama Babinkamtimas Polsek Nangapanda pun melakukan patroli Kamtibmas sambil menyambangi anak-anak Kampung Wolonara, Desa Tendarea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende pada Jumat (11/3/2022).

Ipda Anselmus menjelaskan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan program Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak dan anak usia dini.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini,” kata Ipda Anselmus.

Dengan begitu, kata Ipda Anselmus, diharapkan anak-anak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku bila sudah dewasa.

iklan

“Mereka juga menjadi generasi penerus yang berkualitas karena mereka adalah generasi emas bangsa,” lanjutnya.

Hal ini dilakukan karena Polri memiliki tanggung jawab moril dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga tanggung jawab Kamtibmas dalam menciptakan keluarga sadar hukum (Kadarkum) sedini mungkin.

Suasana keakraban terlihat jelas ketika Ipda Anselmus mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi hingga memberikan pertanyaan-pertanyaan.

Tidak hanya bergembira ria, Ipda Anselmus meminta anak-anak untuk rajin membaca buku, karena buku adalah jendela dunia.

Anak-anak juga diminta untuk sayangi yang muda, hargai yang sebaya dan hormati yang tua serta patuh dan tunduk pada perintah guru dan orang tua.

“Jangan jadikan pandemi covid-19 sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan teruslah belajar,” tambahnya.

Ipda Anselmus juga berpesan kepada anak- anak Wolonara untuk  bekerja dan belajar demi mewujudkan apa yang dicita-citakan.

TERKINI
BACA JUGA