Kopdit Pintu Air Beri Sosialisasi di Kraton Yogyakarta

Yogyakarta, Ekorantt.com – KCP (Kantor Cabang Pembantu) KSP Kopdit Pintu Air Yogyakarta hadir dan memperkenalkan lembaga Pintu Air kepada para abdi dalem Kraton Yogyakarta dan Surakarta pada Rabu (23/3/2022). Perkenalan tentang KSP Kopdit Pintu Air ini diberikan oleh Achmad Sudibyo dengan didampingi  staf manajemen, Katerina M. Lin Ina Getan.

Katerina M. Lin Ina Getan menjelaskan bahwa kehadiran tim dKSP Kopdit Pintu Air difasilitasi oleh Achmad Sudibyo, dosen  UGM yang juga pengurus dan anggota aktif KSP Kopdit Pintu Air KCP Yogyakarta.

Diakuinya, kehadiran Pintu Air mendapat respons sangat bagus dari KRT Hastana Diningrat, yang masih saudara dekat dari Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Luar biasa sekali pengalaman kami saat diterima dengan sangat baik oleh pihak keraton. Ada saudara dari Sri Sultan Hamengku Buwono bersama para abdi dalem. Semoga dengan restu dari beliau para abdi dalem secepatnya bisa menjadi bagian dari KSP Kopdit Pintu Air KCP Yogyakarta,” ujar Katerina.

Katerina menjelaskan bahwa Kanjeng Hastana Diningrat telah memberikan lampu hijau bagi tim dari KSP Kopdit Pintu Air KCP Yogyakarta untuk memberikan sosialisasi kepada para abdi dalem.

iklan

Dijadwalkan sosialisasi kepada para abdi dalem selanjutnya diadakan  pada masa puasa umat muslim pada April 2022.

Katerina menambahkan pihak keraton sendiri sangat menyambut baik adanya program penanaman porang dari KCP Pintu Air Yogyakarta. Rencananya halaman belakang Kraton Imogiri bakal ditanam porang.

Sementara itu, Achmad Sudibyo mengungkapkan bakal ada abdi dalem yang segera menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air.

“Targetnya ada 100 orang dari pegawai Kraton Yogyakarta dan 50 orang dari pegawai Kraton Surakarta,” ujar Sudibyo.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA