Kopdit Mawar Moe Perkuat Kapasitas Koordinator Kelopak

Ruteng, Ekorantt.com – KSP Kopdit Mawar Moe mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kapasitas bagi para koordinator kelompok layanan keuangan (Kelopak) pada Jumat (1/4/2022) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula KSP Kopdit Mawar Moe itu dihadiri 44 koordinator Kelopak.

Manajer KSP Kopdit Mawar Moe, Maria Deby Minarni menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas setiap koordinator, khususnya terkait kebijakan-kebijakan baru di Kopdit Mawar Moe.

“Kenapa dibuat, karena mereka yang berada di antara anggota-anggota kami di kelompok. Jadi mereka adalah tempat anggota bertanya. Dan mereka akan menjawab sebisa mungkin,” jelasnya.

Kopdit Mawar Moe, kata dia, telah menargetkan penambahan anggota baru pada Tahun Buku 2022 sebanyak 1.211 orang.

iklan

“Sehingga minimal setiap koordinator itu (dapat) 10 orang (anggota baru). Lebih dari 10 orang kami akan berikan hadiah,” katanya.

“Seperti yang dilakukan di Tahun Buku 2021. Bayangkan, untuk tingkat Puskopdit Manggarai, Mawar Moe yang paling banyak jumlah anggota barunya,” tambahnya.

Untuk penambahan anggota baru, lanjut Deby, tentu membutuhkan kerja sama dari setiap pengurus, manajemen, maupun para koordinator Kelopak.

“Kita harus kerja tim,” tandas Deby.

Deby juga menyampaikan kebijakan-kebijakan terbaru KSP Kopdit Mawar Moe, terutama tentang kerja sama dengan pihak lain, seperti pihak New Daperma.

Disampaikan pula tentang usia keanggotaan, nilai pinjaman, nilai simpanan, dana sosial, dan lain sebagainya.

“Rakor ini memang dibuat sekali dalam setahun. Dan dibuat setelah RAT,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris KSP Kopdit Mawar Moe, Robertus Bellarminus Nagut mengapresiasi tim manajemen KSP Kopdit Mawar Moe yang telah melaksanakan Rakor Penguatan Kapasitas bagi para koordinator kelompok layanan keuangan (Kelopak).

Dengan begitu, kata Bellarminus, semua pengurus, manajemen, maupun anggota, punya pemahaman yang sama.

“Harapannya adalah tidak hanya sampai di ruangan ini. Juga tidak hanya sampai di kepala-kepala yang hadir,” ujarnya.

Ia berharap, para koordinator Kelopak yang hadir menjadi agen untuk meneruskan apa yang telah didapatkan dalam kegiatan itu, sehingga seluruh anggota koperasi mendapat pemahaman yang sama.

“Manajemen tidak bisa bertemu dengan seluruh anggota. Karen itu, koordinator Kelopak diundang untuk membicarakan hal-hal teknis termasuk rencana-rencana ke depan. Dan itu bukan informasi rahasia. Itu informasi yang harus dibagi kepada seluruh anggota karena KSP Kopdit Mawar Moe dimiliki seluruh anggota,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA