Smansa Maumere Serahkan Hadiah bagi Atlet dan Pelatih yang Ikut POPDA V di Kupang

Maumere, Ekorantt.com – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Maumere menyerahkan hadiah bagi 12 atlet dan para pelatih yang ikut mengambil bagian dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah V di Kupang.

Kepala SMA Negeri 1 Maumere, Johanes Jonas Teta mengaku sangat berbangga dengan capaian peserta didik dan para pelatih dan dirinya memberikan hadiah tersebut pada Jumat (31/3/2022).

Adapun rincian cabang olahraga yang diikutkan adalah Perisai Diri 5 orang, Kempo 2 orang, Karate 2 orang, Taekwondo 3 orang.

Para atlet ini berasal dari kelas X dan kelas X1 dari berbagai program studi. Lebih jauh, Johanses mengatakan, bonus yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari pihak sekolah untuk para atlet yang bertanding.

“Kami memberikan apresiasi ini untuk semua atlet dan bentuknya adalah uang tentunya jumlahnya berbeda karena yang juara di kabupaten jumlahnya akan berbeda dengan yang mendapatkan juara di tingkat provinsi,” ujar Yonas kepada Ekora NTT, Jumat (1/4/2022).

iklan

Bukan saja untuk para atlet, namun pihak sekolah juga memberikan uang jasa sebagai bentuk terima kasih bagi para pelatih untuk semua cabang olahraga yang diikuti oleh peserta didik.

Bendahara Komite SMA Negeri 1 Maumere, Maximus Usfinit mengatakan, dana yang diberikan kepada para siswa adalah dana komite.

“Masing-masing atlet baik yang juara  mendapatkan uang sebesar Rp500.000, sementara ada tambahan bonus bagi yang mendapatkan juara di tingkat provinsi dengan rincian juara 1 sebesar Rp750.000, juara 2 Rp500.000 dan juara 3 Rp350.000,” kata Maximus.

Untuk para pelatih, lanjut Maximus, mereka juga mendapatkan uang jasa sebagai bentuk apresiasi dari sekolah sebesar Rp500.000 per orang.

Pelatih cabang olahraga Perisai Diri, Yohana Karanggulimu mengatakan, dirinya bahagia ketika mendapatkan apresiasi dari Kepala SMA 1 Maumere dalam bentuk uang dan tentunya akan memberikan semangat untuknya dalam tugas dan tanggung jawab mengembangkan bakat peserta didik.

Salah satu peserta didik yang merupakan atlet pada cabang olahraga Perisai Diri, Maria A. F. Pedo yang mendapatkan juara satu dan medali emas pada kelas tunggal putri mengatakan bahwa ia senang sekaligus bangga.

“Saya bangga karena mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Sikka, senang karena mendapatkan uang bukan saja dari kabupaten namun juga dari sekolah dan saya berharap teman-teman lain juga termotivasi,” tutupnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA