Warga Minta Traffic Light di Tiga Titik Kota Maumere Segera Diperbaiki

Maumere, Ekorantt.com – Warga kota Maumere meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka segera memperbaiki traffic light atau lampu merah di tiga titik yang ada di Kota Maumere.

Ketiga titik itu antara lain, Perempatan SMP Negeri 1 Maumere, Perempatan Tugu Ikan Tuna dan Perempatan Taman Doa Patung Kristus Raja.

Salah seorang warga Kota Maumere, Maria menyayangkan lampu traffic light di tiga titik ini telah rusak bertahun-tahun.

“Sejak lampu merah itu mati, pengendara saling terobos, apalagi pada pagi hari sangat rawan kecelakaan. Karena banyak pengendara roda dua maupun roda empat ke kantor dan mengantar anak ke sekolah tidak mau mengalah sehingga membuat kita was-was. Bahkan ada pengendara yang saling adu mulut,” ujar Maria.

Menanggapi permintaan warga, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka, Mauritius Minggo kepada Ekora NTT, Senin (18/4/2022) mengatakan, bahwa tidak berfungsinya traffic light di tiga titik itu karena komponennya sudah rusak.

iklan

“Ini kan barang-barang tua semua seperti yang di Pengadilan Negeri dan di depan Toko Agung itu tahun 2003 masih pakai tenaga surya. Jadi dia punya komponen tenaga suryanya sudah rusak semua harus diganti yang baru, ” kata Us Minggo, begitu ia biasa disapa.

Ia melanjutkan, semua komponen tenaga suryanya mau diperbaiki, tetapi masih ada keterbatasan anggaran.

“Ke depannya semua komponen kita akan ganti dari tenaga surya ke tenaga listrik. Kalau tenaga surya kita harus butuh biaya yang besar untuk maintenance-nya,” ujarnya.

Lebih jauh, kata Us, jumlah kendaraan di Sikka ini sudah cukup ramai, jadi ke depannya itu semua traffic light yang ada di dalam Kota Maumere yang komponennya sudah rusak harus secepatnya diperbaiki karena sangat rawan kecelakaan.

Ia menambahkan, setiap hari pihaknya melakukan monitoring di setiap titik traffic light yang rusak tersebut.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA