Pemkab Ngada Resmikan Wisata Alam Padha Watu, DPRD Beri Apresiasi

Bajawa, Ekorantt.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngada, Petrus Ngabi memberi apresiasi kepada Bupati Ngada Andreas Paru atas keseriusan pemerintah dalam menjalankan program Tante Nela Paris (Tani, Ternak, Nelayan dan Pariwisata).

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada acara peresmian wisata alam Padha Watu yang berada di Desa Were I, Kecamatan Golewa pada Rabu (20/04/2022).

“Sebagai pimpinan dewan saya harus memberi apresiasi kepada bapak Bupati Ngada dan seluruh jajarannya, ini sejalan dengan tagline Kabupaten Ngada yakni Tante Nela Paris,” ujar dia dalam sambutan.

Dengan meresmikan destinasti wisata tersebut, ujar Petrus, pemerintah telah menunjukan komitmen untuk membangun pariwisata di Kabupaten Ngada.

“Orang sudah mulai bertanya-tanya di mana itu Padha Watu, apa artinya Padha Watu. Di media sosial orang sudah mulai berdebat tentang Padha Watu, namun kita harus memaknai bahwa itu sebuah proses di mana masyarakat mulai menikmati hasil pembangunan,” kata Petrus.

iklan

Ke depan, Petrus menjamin sisi anggaran untuk kepentingan pembangunan wisata Padha Watu.

“Tadi bapak desa sudah sampaikan berbagai kekurangan di tempat ini, bapak bupati apapun diusulkan dari bupati, berapa pun besar anggaran yang diusulkan untuk pengembangan Padha Watu ini saya akan menjamin, kalau terlalu sedikit saya minta tambah,” ungkapnya.

Bupati Ngada Andreas Paru berharap agar masyarakat khususnya kalangan muda bisa manfaatkan potensi di sekitar lokasi Padha Watu dengan membuka usaha-usaha positif.

Ia menyarankan pihak pengelola untuk melakukan pemungutan karcis melalui sistim digital bukan lagi manual.

“Ke depan kalau bisa karcis jangan pakai lagi sistem manual, tapi sudah system digital sehingga mengurangi kebocoran,” ujar Andreas seraya berharap pengelolaan wisata tersebut dilakukan secara baik dan profesional.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA