Bupati Ngada Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022

Bajawa, Ekorantt.com – Bupati Ngada, Andreas Paru memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga menjelang perayaan keagamaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Apel yang diikuti tim gabungan dari Polres, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan dinas terkait digelar di Lapangan Apel Polres Ngada, Jumat (22/04/2022).

Hadir dalam acara itu, Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, Dandim 1625 Ngada Letkol Inf. Ferdinand, Pejabat Utama Polres Ngada serta tamu undangan lainnya.

Amanat Kapolri Sigit Prabowo yang dibacakan Bupati Andreas lebih menekankan pada sistem pelayanan keamanan yang profesional dan humanis.

Para personil juga diharapkan agar selalu menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi.

iklan

“Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

Melalui Bupati Andreas, Kapolri berpesan agar personil selalu melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Gelar pasukan pada pos-pos pengamanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun,” pesan Kapolri Sigit.

“Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022,” kata Kapolri.

“Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga,” tambahnya menandaskan.

Dandim 1625 Ngada Letkol Inf. Ferdinand menyatakan TNI juga turut mendukung dan membantu Polres Ngada dan siap selama 24 jam dalam pengamanan baik sebelum dan sesudah perayaan hari raya Idul Fitri 2022 di wilayah Kabupaten Ngada.

Karena banyak institusi dan lembaga mendukung kerja-kerja polisi, Kapolres Abilio mengucapkan limpah terima kepada segenap stakeholder. Ia berharap agar perayaan Idul Fitri kali ini berjalan baik sesuai yang diharapkan masyarakat.

TERKINI
BACA JUGA