Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Bola,  Satu Korban Terbakar Dilarikan ke Puskesmas Bola

Maumere, Ekorantt.com – Kapal nelayan bantuan Pemerintah Kabupaten Sikka mengalami kebakaran di perairan Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (24/4/2022) malam.

Dalam peristiwa tersebut, dua nelayan bernama Astin dan Sisko mengalami luka bakar. Diketahui, Astin mengalami luka bakar serius sehingga dirinya harus dilarikan ke Puskesmas Bola.

Menurut  Abidin, seorang warga Bola, menuturkan, dirinya baru mengetahui ketika mendapatkan telepon dari nelayan lain yang kebetulan ikut mencari ikan di perairan Bola.

Dari telepon tersebut, kata Abidin, kapal yang tumpangi oleh dua korban mengalami kebakaran. Selanjutnya ungkap dia, beberapa nelayan lain langsung menuju ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan Astin dan Sisko.

“Dua korban mengalami luka terbakar. Yang parah itu korban bernama Astin dan korban bernama Sisko juga alami luka bakar tetapi tidak separah karena yang bersangkutan sempat terjun ke laut,” ujarnya.

iklan

Abidin menjelaskan, kapal tersebut langsung dipadamkan dan ditarik ke darat, tetapi setelahnya, kapal yang merupakan bantuan pemerintah ini langsung tenggelam.

“Sementara korban bernama Astin langsung kita larikan ke puskesmas. Kapal ini ukuran 3GT dan merupakan bantuan dari pemerintah di tahun 2021. Dua korban ini selamat. Tetapi satunya dirawat di Puskesmas Bola,” tandas Abidin.

Ia pun mengaku, dalam peristiwa kebakaran itu membuat beberapa nelayan untuk sementara tidak mencari ikan sebagai bentuk solidaritas di antara para nelayan.

“Sekarang ini, nelayan untuk sementara tidak mencari ikan karena kawan mereka mengalami musibah,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bola, Yusminus, melalui Dokter Jenry saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022) mengatakan, korban kebakaran kapal, Fransiskus Yanuarius (36) asal Dusun Baluk, Desa Ipir sedang dalam perawatan di Puskesmas Bola.

“Berdasarkan pengamatan saya, kondisi korban stabil sementara dirawat di sini. Korban hanya mengalami luka bakar ringan pada kedua tungkai kakinya. Dalam 2 atau 3 hari ke depan korban sudah bisa dipulangkan ke rumahnya,” tutup Dokter Jendry.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA