Kasus Penipuan, Pemuda Asal Rote Diamankan Kodim 1603/Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Kodim 1603/Sikka mengamankan pemuda asal Rote terkait dugaan penipuan beberapa remaja putra-putri di Kabupaten Sikka, Jumat (13/5/22).

Pemuda Berinisial M, pada awalnya dibekuk oleh anggota Brimob Sikka dan selanjutnya dibawa ke Polsek Kewapante untuk diminta keterangan lebih lanjut terkait penipuan tersebut.

Adapun korban yang berinisial ASD saat diminta keterangan oleh anggota Polsek Kewapante membenarkan kasus yang menimpa dirinya dan beberapa rekannya.

Selanjutnya, M dibawa ke Mahkodim 1603/Sikka guna dimintai keterangan dan pertanggungjawaban atas pengakuannya sebagai Anggota Akademi Militer (Akmil).

Dandim 1603/Sikka Muhammad Jafar melalui Pasi Intel Dim Sikka Kapten Inf. Ida Bagus Wiriyawan mengatakan, kasus ini sudah ditangani oleh Kodim 1603/Sikka dan sudah melakukan upaya perdamaian antara kedua pihak (pelaku dan korban) di atas surat tertulis dan tanda tangan meterai sekaligus berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama.

iklan
Para korban saat bersama mengurus surat keterangan dan solusi damai antara kedua pihak/Ekorantt.com

“Jika terbukti mengulangi perbuatannya, M akan dikenakan sanksi dan akan mengikuti prosedur hukum yang ada,” kata Ida Bagus Wiriyawan.

Untuk pengakuannya sebagai anggota Militer dari Kodim 1603/Sikka, ungkap Ida Bagus Wiriyawan, melanjutkan laporan ke Polres Sikka, diketahui yang bersangkutan berstatus warga sipil.

Adapun tambahan informasi, jelas Ida Bagus, LRDG selaku korban mengatakan, M sebagai pelaku berjanji akan membantu administrasi dan SKCK untuk mengikuti tes dan akan menemani latihan fisik untuk masuk menjadi anggota TNI AD.

“Begitu pun dengan korban-korban lainnya, pelaku menjanjikan hal yang sama,” tandasnya.

Elisabet Maria Dato

TERKINI
BACA JUGA